Home » BERITA » Diduga Gangguan Jiwa, Pedagang Kios Bakar Sepmor Warga

Diduga Gangguan Jiwa, Pedagang Kios Bakar Sepmor Warga

Seorang Pemuda berinisial M(30), Wiraswasta, Warga Gampong Papeun Kecamatan Muara Tiga, Kab.Pidie beserta barang bukti 1 (satu) Unit Sepmor Merk Cup 70 warna merah dengan nomor polisi BL 6711 PA telah diamankan di Mapolsek Peukan Baro, Selasa (06/11/2018) sekira pukul 12.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ;  Seorang pemuda berinsial M(30), Wiraswasta, Warga Gampong Papeun Kecamatan Muara Tiga, Kab.Pidie membakar 1 (satu) Unit Sepmor Merk Honda Super Cup 70 milik Zoni Jamil, S.Sos.i(45), Wartawan, Warga Gampong Kaye Jatoe Kecamatan Glumpang Tiga, Kab.Pidie di Pinggir Jalan Nasional yang berlokasi di Gampong Dayah Bubue Kecamatan Peukan Baro, Kab.Pidie, Selasa (06/11/2018) sekira pukul 12.00 Wib.

Kejadian tersebut bermula saat korban bernama Zoni berhenti di sebuah kios milik M(30), Wiraswasta, Warga Gampong Papeun Kecamatan Muara Tiga, Kab.Pidie untuk membeli Rokok yang berlokasi di Pinggir Jalan Nasional yang terletak di Gampong Dayah Bubue Kecamatan Peukan Baro, Kab.Pidie, tiba – tiba pelaku marah – marah dan menuduh korban telah melakukan pencurian 1 (satu) Unit Hand Phone (HP) Merk Oppo dan uang sebesar Rp 500.000,- (lima ratus ribu) milik pelaku yang terjadi pada hari Senin (05/11/2018) sekira pukul 11.00 Wib.

Kamudian pelaku mengambil sebilah parang dari dalam kios dan mengejar Zoni hingga korban mengambil langkah seribu ke arah Lampoh Saka dan  pelaku membakar 1 (satu) Unit sepmor milik korban yang tertinggal di depan kios milik pelaku.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kapolsek Peukan Baro Ipda Asyari saat dikonfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan pihaknya telah mengamankan M karena membakar sepmor milik Zoni Jamil di Depan Kios Pelaku.

Dikatakannnya, M diduga mengalami Gangguan Jiwa dan ia pernah dirawat di rumah sakit jiwa. Namun, kala itu penyakit Musa sudah sembuh sehingga ia dibolehkan pulang. ” Awalnya M berjualan di kawasan caleu. Tapi, karena tidak diizinkan lagi berjualan di tempat tersebut karena sering ribut dengan orang lain, akhirnya M hijrah dan menyewa kios di Gampong Dayah Bubue, ” jelasnya.

Ditambahkan, kasus tersebut hingga kini dalam penyelidikan Polsek Peukan Baro. ” pelaku M sudah kita amankan untuk pengusutan lebih lanjut,” sebut Mantan Kanit Indentifikasi Sat Reskrim Polres Pidie tersebut.”