Home » BERITA » Di Meureudu, Kotak Suara di Jaga Ketat Aparat Kepolisian Bersenjata

Di Meureudu, Kotak Suara di Jaga Ketat Aparat Kepolisian Bersenjata

Personil Kepolisian Sektor Meureudu Dengan Menggunakan Senjata Laras Panjang Menjaga Ketat Logistik Pemilu 2019 di Gudang PPK ( Panitia Pemilihan Kecamatan ) Meureudu, Kab.Pidie Jaya, Jum’ at (19/04/2019) sekira pukul 20.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Kepolisian Sektor Meureudu ( Polsek Meureudu ) Melaksanakan Pengamanan dengan Ketat Logistik Pemilu 2019 di Gudang PPK ( Panitia Pemilihan Kecamatan ) Meureudu, Kab.Pidie Jaya, Jum’ at (19/04/2019) sekira pukul 20.00 Wib.

Pengamanan Logistik Pemilku 2019 tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.00 wib s./d 08.00 wib dengan jangka waktu 1 x 24 Jam serta dilengkapi dengan Senjata Dinas Laras Panjang milik Polri.

Kapolsek Meureudu AKP Aditi Kusuma, SIK saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan Pengamanan Logistik Pemilu 2019 di Gedung PPK Meureudu di Jaga Ketat oleh Personil Polsek Meureudu dengan menggunakan 2 (dua) Pucuk Senjata Laras Panjang, 1 (satu) Unit Alkom dan dilengkapi dengan Body Face.

Ada 68 TPS dari PPS yang sudah terkumpul semuanya di Gedung tersebut, sementara untuk Akses masuk dan keluar menggunakan _One Gate System_,* dimana satu pintu ditutup menggunakan Pagar Kawat Berduri, sehingga akses masuk dan keluar menggunakan satu pintu sisi timur saja untuk memudahkan pengawasan

Sementara itu Pintu Gudang dikunci rangkap 3 (tiga) yaitu : 2 Gembok ditambah 1 Kunci Asli bawaan asal Pintu. Masing-masing kunci dibawa PPK, Panwascam dan Kapolsek.

Sedangkan Seluruh jendela dan akses masuk-keluar dalam Gudang Logistik PPK telah diblokade menggunakan triplek yang diperkuat Palang Kayu terpaku.

Setiap saat, personel pengamanan menyisir lokasi Gudang, untuk Sistem piket pengamanan dibagi menjadi 2 Shift Pagi dan Malam (1 x 12 jam) sebanyak 3 Regu Pengamanan, untuk lebih menghemat stamina daripada menggunakan sistem (1 x 24 jam).

Disamping itu juga Tersedia support Back Up personel dari Piket Jaga Makopolsek Meureudu (tugas rutin) yang berjarak -/+ 500 meter dari Gudang Logistik PPK, yang sewaktu-waktu _On Call_ jika dibutuhkan.

Pelaksanaan pengamanan Gudang Logistik PPK akan terus dilakukan sampai dengan Pergeseran Logistik dari PPK (Kecamatan) kepada KIP (Kabupaten) setelah selesai Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Hitung Suara tingkat PPK, sebut Mantan Kanit 3 Sat PJR Dit Lantas Polda Aceh tersebut.”