Home » BERITA » Dalam Semalam 4 dan 1 DPO Penadah Kasus Curanmor Berhasil di Jaring Polres Pidie

Dalam Semalam 4 dan 1 DPO Penadah Kasus Curanmor Berhasil di Jaring Polres Pidie

55555555

4 Penadah Kasus Curanmor a.n NSR Bin Yusuf, 20 thn, Jualan, Warga Gampong Jurong Menje Kec. Jangka Buya Kab.Pidie Jaya, KDW Bin Umar, 21 thn, Jualan, Warga Gampong Pupu Kec. Ulim Kab.Pidie Jaya, SBR Bin M. Hasan, 27 thn, Tani, Warga Gampong Blang Usi Kec. Ulim Kab. Pijay, AZRI alias Nek Krok, 30 thn, Swasta, Warga Gampong Barat Kec. Ulim Kab.Pijay dan AZR SPT Bin Husen, 22 thn, Swasta, Warga Gampong Jurong Munje Kec. Jangka Buya Kab. Pijay diamankan di Mapolres Pidie pada Kamis (18/08/2016) sekira pukul 21.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie.com ; Tim Opsnal Sat Reskrim dan Intelkam Polres Pidie lagi – lagi membuat kejutan dalam hal memberantas pelaku Tindak Pidana Pencurian Kendaraan Bermotor ( Curanmor ) yang sering melakukan aksinya di wilayah Kab.Pidie dan Pidie Jaya, kali ini 4 (empat ) ditambah 1 (satu) orang DPO, Kamis (18/08/2016) berhasil dijaring di 2 Kecamatan berbeda dalam 1 (satu) Kabupaten Pidie Jaya.

Adalah Sdr NSR Bin Yusuf, 20 thn, Jualan, Warga Gampong Jurong Menje Kec. Jangka Buya Kab.Pidie Jaya yang pertama sekali dijaring oleh Tim Opsnal di Rumah Kediamannya, dari tangan NSR Polisi mengamankan 1 (satu) Unit Sepmor Merk Jupiter MX Warna Hijau tanpa nopol dengan nomor rangka MH32560048k500887 dan Nosin 2S6-500869 yang dibelinya dengan harga 2,5 juta dr SDR  KDW Bin Umar, 21 thn, Jualan, Warga Gampong Pupu Kec. Ulim Kab.Pidie Jaya, lalu KDW pun berkicau kepada aparat bahwa sepmor yang ia miliki dibelinya seharga 3,3 Juta Rupiah dari Sdr. SBR Bin M. Hasan, 27 thn, Tani, Warga Gampong Blang Usi Kec. Ulim Kab. Pijay dan dari Sdr SBR ia pun mengutarakan kepada aparat dari mana ia mendapatkan Sepmor panas tersebut , dan ia mengatakan dari Sdr. AZRI alias Nek Krok, 30 thn, Swasta, Warga Gampong Barat Kec. Ulim Kab.Pijay.

Sdr. AZRI alias Nek Krok, 30 thn, Swasta, Warga Gampong Barat Kec. Ulim Kab.Pijay merupakan Target Utama Polres Pidie dalam hal Penadah Kasus Curanmor di Kab.Pidie Jaya yang telah dikeluarkan Surat DPO berdasarkan LP.a / 215 / IX / 2014 / Pidie / SPKT tanggal 27 September 2014.

Dan dari Keterangan yang dikorek Polisi melalui Sdra AZRI alias Nek Krok, Polisi kembali menjaring pelaku baru Kasus Curanmor a.n AZR SPT Bin Husen, 22 thn, Swasta, Warga Gampong Jurong Munje Kec. Jangka Buya Kab. Pijay, ditangan AZR polisi kembali menyita 1 (satu) Unit Sepmor Jenis Yamaha Jupiter MX Warna Hitam tanpa nopol dengan norak MH 31S70016k087355, Nosin 1s7-087738 dan tidak memiliki surat2 yang sah dan ia pun mengaku Sepmor yang dimilikinya di beli dari salah seorang warga Gampong Kiran yang tidak diketahui identitasnya seharga 2, 7 juta.

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIk melalui Kasat Reskrim AKP Permohonan Harahap mengatakan kita akan Upayakan untuk membasmi para Pelaku – pelaku penadah curanmor di Kab.Pidie dan Pidie Jaya sampai ke akar – akarnya dan bila ada masyarakat yang merasa kehilangan Sepmor miliknya segera mendatangi Polres Pidie untuk mengecek data Sepmor yang ada di Polres Pidie dengan membawa STNK dan BPKB sepmor miliknya, bila sudah sesuai silahkan diambil, Ujar Harahap.”