Home » BERITA » Curi Barang Bekas di Gudang, Warga Tibang di Amankan di Mapolsek Pidie

Curi Barang Bekas di Gudang, Warga Tibang di Amankan di Mapolsek Pidie

pencurian barang bekas copy 1

Warga Tibang Kecamatan Pidie Kab.Pidie berinisial RH, 19 thn, di amankan di Mapolsek Pidie setelah mencuri barang – barang bekas di Gudang milik Nasrullah, 40 thn, Polri, Warga Gampong Tibang Kecamatan Pidie Kab.Pidie, Selasa (21/11/2017) sekira pukul 10.30 Wib, kemarin.

Tribratanewspolrespidie ; Kepolisian Sektor Pidie ( Polsek Pidie) di bawah pimpinan Iptu Chairil Ansar, S.Sos, MM berhasil mengamankan salah seorang pelaku pencuribarang bekas di Gudang penyimpanan barang bekas yang berlokasi di Gampong Tibang Kecamatan Pidie Kab.Pidie, Selasa (21/11/2017) sekira pukul 10.30 Wib, kemarin.

Penangkapan pelaku pencurian tersebut berdasarkan informasi yang di terima oleh masyarakat kepada pemilik Gudang bernama Nasrullah, 40 thn, Polri, Warga Gampong Tibang Kecamatan Pidie Kab.Pidie via Hand Phone (HP) tentang keberadaan pelaku di gudang miliknya.

Dari Laporan tersebut, korban bersama Kanit Intel Polsek Pidie menuju ke Gedung barang bekas serta menemukan pelaku sedang mengumpul barang bekas, langsung memborgolnya serta membawanya ke Mapolsek Pidie.

Kapolsek Pidie Iptu Chairil Ansar, S.Sos, MM saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan benar telah terjadi pencurian barang bekas milik salah seorang Personil Polres Pidie bernama Nasrullah di gudang miliknya.

Dari keterangan pelaku kepada penyidik, ia tiba di gudang bekas milik Nasrullah dengan menggunakan sepeda motor RX – King tanpa nomor polisi sekira pukul 03.00 Wib, dini hari, kemudian menyembunyikan kendaraan yang di gunakan ke semak – semak dekat toko penjualan pupuk, lalu pelaku melakukan aksinya dengan masuk melalui arah belakang dengan cara menaiki tembok yang terdapat di belakang gudang serta memilih – milih barang bekas yang hendak diambilnya.

Namun setelah pelaku hendak meninggalkan TKP, ia keburu di tangkap oleh korban dari arah belakang dengan cara menyekapnya, walaupun sempat melakukan perlawanan dan melarikan diri dengan cara mengambil langkah seribu, namun tak berhasil.

Kini untuk mempertanggung jawabkan perbuatannnya, pelaku beserta barang bukti sepasang Blok R2, 4 (empat) buah Tromol R2, 4 (empat) buah Tapak Rem Vespa, 3 (tiga) Buah Peston R2, 1 (satu) Set Klos Vespa serta 1 (satu) Unit R2 Merk Honda Win telah diamankan di Mapolsek Pidie guna penyelidikan lebih lanjut, sebut Mantan Kapolsek Mane tersebut.”