Home » BERITA » Coffe Morning ; Polres Pidie Bahas Penyalahgunaan Narkoba

Coffe Morning ; Polres Pidie Bahas Penyalahgunaan Narkoba

ggggg

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK memberikan sosialisasi tentang Penyalahgunaan Narkoba di Mapolsek Kota Sigli, Jum’ at (09/09/2016) sekira pukul 08.30 Wib.

Tribratanewspolrespidie.com ; Jajaran Polres Pidie menggelar coffee morning bertajuk “Stop Penyalahgunaan Narkoba” di Halaman Mapolsekta Sigli, Jumat (9/9). Kegiatan santai namun sarat manfaat tersebut dipimpin Kapolres Pidie, AKBP Mohd Ali Khadafi SIK.

Kapolres menyatakan sangat setuju dengan saran tokoh masyarakat yang mengharapkan dimaksimalkannya peran perangkat desa, seperti keuchik (kepala desa, red), kepala mukim, dan Muspika untuk mengantisipasi maraknya peredaran narkoba di kampung-kampung.

Selain itu, Kapolres juga sangat setuju dengan saran tokoh masyarakat yang mengusulkan pembentukan relawan antinarkoba di setiap perkampungan di daerah. Karena dengan dilibatkannya para perangkat desa serta adanya relawan, maka polisi lebih mudah mendapat informasi sekaligus cepat melakukan penindakan.

Didampingi Kasatres Narkoba AKP Raja Aminuddin Harahap, AKBP Mohd Ali Khadafi menjelaskan ada sekira delapan persen penyalahgunaan narkoba yang dilakukan anak-anak, dalam periode Januari hingga September 2016. Di antaranya ada yang direhabilitasi dan terkena proses hukum