Home » BERITA » Cegah Pengibaran Bendera Bulan Bintang, Personil Polres Pidie dan Jajaran Tingkatkan Patroli Malam

Cegah Pengibaran Bendera Bulan Bintang, Personil Polres Pidie dan Jajaran Tingkatkan Patroli Malam

ggggggggggg-ok

Personil Polres dan Jajarannya dibantu Personil TNI melaksanakan Patroli Siang dan Malam hari untuk mencegah Penaikan Bendera Bulan Bintang di Kab.Pidie, Minggu (04/12/2016).

Tribratanewspolrespidie ; Personil Polres dan Jajaran Polres Pidie dibantu Personil TNI 0102 Pidie dan Kompi yang berada di Kab.Pidie dan Pidie Jaya melaksanakan Patroli Gabungan Cipta Kondisi dalam rangka melakukan pencegahan Penaikan / Pengibaran Bendera Bulan Bintang atau yang telah tenar disebut dikalangan masyarakat dengan sebutan Bendera Gerakan Aceh Merdeka (GAM), pada Minggu (04/12/2016) sekira pukul 00.00 Wib dinihari sampai subuh menjelang.

Patroli Gabungan untuk pencegahan pengibaran bendera Bulan Bintang dalam rangka memperingati Milad GAM yang ke – 40 di Kab.Pidie dan Pidie Jaya tersebut dilakukan sangat Ketat dan serentak di tiap – tiap Wilayah Polsek Jajaran Polres Pidie.

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK melalui Kabag Ops Polres Pidie Kompol Apriadi, S.Sos, MM mengatakan, kegiatan Patroli yang dilaksanakan oleh Personil Polres Pidie dan Jajaran merupakan salah satu pencegahan peredaran Bendera Bulan Bintang di Kab.Pidie dan Pidie Jaya.

Untuk itu Polres Pidie dan Jajaran melaksanakan Apel Siaga 1 di Tiap – Tiap Wilayah Kecamatan pag Minggu (04/12) dinihari tadi dan dilanjutkan dengan kegiatan Patroli Malam hari mulai pukul 00.00 Wib sampai dengan waktu subuh tiba, kata Apriadi.”

Alhamdulillah hingga menjelang pagi hari tepatnya pada Minggu (04/12), tidak ditemukan pengibaran Bendera Bulan Bintang di wilayah Kab.Pidie dan Pidie Jaya dan kegiatan Patroli pun berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan, kata Mantan Kasat Intelkam Polresta tersebut.”