Home » GIAT POLSEK » Cegah Karhutla, Personil Polsek Kembang Tanjung Pasang Spanduk Stop KARHUTLA (kebakaran hutan dan lahan)

Cegah Karhutla, Personil Polsek Kembang Tanjung Pasang Spanduk Stop KARHUTLA (kebakaran hutan dan lahan)

Tribratanewspolrespidie.com |

Cegah terjadi aksi pembakaran lahan gambut dan hutan, dalam hal ini Personil Polsek Kembang Tanjung melakukan pemasangan spanduk himbauwan tentang larangan membakar hutan dan lahan perkebunan, di areal yang dapat di lihat oleh masyarakat, giat tersebut dalam rangka pencegahan pembakaran dan Penyebaran Covid-19. Senin (15/06/2020).

Pemilihan tempat pemasangan di Gampung Cebrek Kec. Kembang Tanjung Kab. Pidie dikarenakan tempat tersebut sangat strategis sehingga memudahkan masyatakat untuk membaca spanduk tersebut.

Dalam hal ini Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H SH. sebelumnya ia telah memerintahkan kepada para Kapolsek jajaran, untuk memasang spanduk himbauan larangan membakar hutan dan lahan perkebunan, yang mana bisa menyebabkan hutan menjadi gundul, menimbulkan bencana asap yang dapat menggangu kesehatan.

Bahkan dapat menimbulkan kematian, tidak terkecuali bagi pelaku pembakaran lahan atau hutan. dan dampak dari kebakaran bisa menyebabkan banjir disertai tanah longsor yang di akibatkan. maka dari itu saya memerintahkan kapolsek memasang spanduk kebakaran “tegas kapolres”. (Hms) IN.