Home » BERITA » Cegah Curanmor, Kapolsek Imbau Warga Jangan Parkir Sepmor Sembarang Saat Kesawah

Cegah Curanmor, Kapolsek Imbau Warga Jangan Parkir Sepmor Sembarang Saat Kesawah

99999999999

Kapolsek Grong – Grong Iptu Lokot Soaloon Memberikan Imbauan kepada warga Kecamatan Grong – Grong agar tidak memarkir Sepmor di sembarangan tempat pada saat turun kesawah / kebun, Rabu (22/06/2016) sekira pukul 10.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie.com ; Patroli dan sambang desa yang dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Grong – Grong Iptu Lokot Soaloon kepada warga Kecamatan Grong – Grong Kab. Pidie bersama Kanit Binmas Polsek Grong – Grong Brigadir Indrayana mengimbau warganya untuk tidak memarkirkan sepmor di sembarang tempat pada saat hendak turun ke sawah / kebun untuk mencegah terjadinya tindak pidana Curanmor yang akhir – akhir ini sedang marak – maraknya di Kab.Pidie dan Pidie Jaya, pada hari Rabu (22/06/2016) sekira pukul 10.00 Wib.

Kegiatan tersebut ia lakukan pada saat mejelang masuknya bulan suci ramadhan sampai dengan hari Raya Idul Fitri, mengingat banyaknya Sepmor milik warga yang hilang pada saat diparkir di pinggiran sawah / kebun pada hari besar keagamaan tersebut.

Tingginya tingkat kriminalitas khususnya curanmor di Kab.Pidie dan Pidie Jaya, membuat mantan Kapolsek Panteraja tersebut mengambil inisiatif kepada warganya di Kecamatan yang ia  Pimpin sekarang untuk memberikan imbauan langsung agar tidak parkir di sembarangan tempat apalagi kebanyakan kasus curanmor timbul kerena warga sering memarkir sepmornya di pinggiran sawah / kebun tanpa memasang pengaman ganda.

” Saya akan terus mengimbau dan melarang warga Kecamatan Grong – Grong untuk tidak memarkirkan kendaraannya di sembarangan tempat pada saat ia mau turun ke sawah / kebun, karena kasus Curanmor, 80 % terjadi di Kab. Pidie dan Pidie Jaya pada saat warga turun ke sawah / kebun dan memarkirkan sepmornya di pinggiran sawah / kebun dengan jarak sepmor dan pemiliknya rata – rata 200 s/d 500 meter, Ujar Mantan Kapolsek Panteraja tersebut.”