Home » BERITA » Cara Unik Satlantas Polres Pidie, Antisipasi Covid-19 dan Penumpang Dari Banda Aceh Menuju Lhoksumawe

Cara Unik Satlantas Polres Pidie, Antisipasi Covid-19 dan Penumpang Dari Banda Aceh Menuju Lhoksumawe

Tribratanewspolrespidie.com |

Berbagai cara unik dan menarik dilakukan jajaran Satlantas Polres Pidie, untuk antisipasi Virus Corona (Covid-19) dan penumpang yang masuk / keluar dari Kab. Pidie. Sabtu (02/05/2020).

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, S.I.K  melalui Kasat Lantas Polres Pidie AKP Dede Kurniawan, S.I.K mengatakan, jika dalam upaya sosialisasi pencegahan Covid-19 dan masuknya penumpang, dilakukan dengan beberapa cara. “Agar pesan yang dimaksud tersampaikan, mudah diterima dan menarik warga untuk dibaca.

Jadi di pos cek point, dilakukan pemeriksaan penumpang dan kendaraan untuk mengetahui pemudik atau bukan. Jika pemudik, akan diminta putar balik dengan cara yang humanis. “Diminta untuk kembali ke kota asalnya, serta diberikan pemahaman mengenai resiko, protap kesehatan dan sanksi bila melanggar aturan larangan mudik,” paparnya.

Jika ada pemudik yang memaksa atau ketahuan mudik, maka harus menjalani prosedur pencegahan Covid-19 yaitu isolasi 14 hari. “Di lokasi yang sudah disediakan pemkab, tidak bisa seenaknya minta isolasi mandiri di rumah. Apalagi jika datang dari daerah zona merah,” tegas AKP Dede. (Hms) IN.