Home » BERITA » Brimob Amankan Bom 20 Kg Sisa Konflik Aceh

Brimob Amankan Bom 20 Kg Sisa Konflik Aceh

bbbb

Petugas daru Unit Jibom Satuan Brimob Polda mengeluarkan bom seberat 20 kg Sisa Konflik Aceh yang ditanam di ruas jalan Garot menuju Glee apui, tepatnya di Gampong Kubang Kecamatan Indrajaya, Pidie , Minggu (21/8) sekira pukul 16.25 Wib.

Tribratanewspolrespidie.com ; 

Tim penjinak bom (Jibom) Satuan‎ Brimob Polda Aceh yang di Pimpin oleh Ipda M. Rijaldi beserta 5 anggotanya berhasil mengamankan bom rakitan seberat 20 kg dengan panjang 27 cm dan lebar 20 cm yang dirangkai dengan botol kratindaeng 9 buah dan botol teh 5 buah, ditanam di ruas jalan Garot – Glee Gapui, tepatnya di Gampong Kubang, Kecamatan Indrajaya, Pidie, Minggu (21/8/2016) sekira pukul 16.30 WIB.

Jibom juga ‎mengamankan sembilan botol yang ditanam satu lubang dengan bom tersebut. Bom sepanjang 20 centimeter itu diduga peninggalan masa konflik Aceh.

Kapolres Pidie, AKBP M Ali Kadhafi, melalui Kapolsek Indrajaya, AKP Aiyub, kepada humas polres pidie, Minggu (21/8/2016) mengatakan, diketahuinya bom yang ditanam di badan jalan Garot menghubungkan Glee Gapui, Kecamatan Indrajaya berawal dari laporan warga.

Kata Aiyub, dirinya bersama anggota melakukan pengecekan ke lokasi bom ditanam, ternyata ditemukan lubang yang di dalamnya bom.

“Saya melaporkan kepada Pak Kapolres. Kemudian didatangkan satu regu Jibom Brimob Polda untuk mengamankan bom tersebut,” katanya.

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK mengatakan saya imbau kepada masyarakat, apabila ada melihat, mendengar dan mengetahui keberadaan Bom Sisa Konflik Aceh yang berada di wilayah Kab.Pidie dan Pidie Jaya agar segera melaporkan ke Pos Polsek terdekat dan akan saya berikan ucapan terima kasih bagi yang melaporkan dan tidak akan saya proses.