Home » BERITA » Boted, Penjual Ganja Asal Tgk. Dilaweung Akhirnya di Bekuk Polisi

Boted, Penjual Ganja Asal Tgk. Dilaweung Akhirnya di Bekuk Polisi

Boted ( panggilan akrab penjual ganja asal tgk di laweung) di tangkap oleh tim opsnal polsek muara tiga, kab.pidie di rumah kediamannya beserta barang bukti  1 (satu) Am narkotika jenis ganja, 1 (satu) Unit Sepmor Jenis Supra X 125 BL 3404 PAK, 6 ( enam ) Am narkotika jenis ganja, 1 ( satu ) unit Hp Nokia Warna hitam dan Uang sejumlah Rp. 65.000 (Enam puluh lima ribu rupiah) telah diamankan di Mapolsek Muara Tiga, Jum’ at (28/06/2019) sekira pukul 21.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Tim gabungan res / intel Polsek Muara Tiga berhasil menangkap seorang wanita yang berprofesi sebagai penjual dan pengedar narkotika jenis Ganja di Gampong Tgk. Dilaweung, Kecamatan Muara Tiga, Kab.Pidie, Jum’ at (28/06/2019) sekira pukul 21.00 Wib.

Adalah SR(32), Ibu Rumah Tangga (IRT), Warga Asli Gampong Tgk. Dilaweung Kecamatan Muara Tiga, Kab.Pidie harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Muara Tiga, setelah tim gabungan res / intel polsek muara tiga yang di pimpin langsung oleh Ipda Maksum Umar, SH menemukan 6 (enam) paket narkotika jenis Ganja yang terbungkus dalam kertas putih siap edar di rumahnya.

Penangkapan SR merupakan pengembangan dari penangkapan salah seorang pemakai berinisial AG(40), Wiraswasta, Warga Gampong Tgk. Dilaweung Kecamatan Muara Tiga, Kab.Pidie di Gampong Yang sama, yang mengatakan bahwa ganja yang ada pada dirinya didapat dari SR alias Boted dengan cara membelinya.

Dari tangan AG petugas berhasil menemukan 1 (satu) AM narkotika jenis Ganja siap pakai.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kapolsek Muara Tiga Ipda Maksum Umar, SH saat di konfirmasi oleh humas polre pidie mengatakan awalnya petugas menangkap AG yang di informasikan dari masyarakat sekitar bahwa yang bersangkutan sering mengkonsumsi dan menjual narkotika jenis Ganja di wilayah Kecamatan Muara Tiga, Kab.Pidie.

Dari tangan AG petugas menemukan 1 (satu) AM narkotika jenis Ganja. Lalu petugas pun melakukan pemeriksaan dan mengambil keterangan dari AG asal muasal barang haram tersebut, dengan spontan ia pun mengungkapkan kepada penyidik, bahwa ganja yang ada padanya didapat dr SR alias Boted.

Dengan sigap, petugas menelusuri keberadaan Boted di kawasan tersebut. Tepatnya pada Jum’ at (28/06), Boted ditemukan petugas setelah bertransaksi barang haram tersebut dengan AG.

Kedatangan petugas di rumah SR membuatnya panik, namun ia hanya pasrah dan langsung dilakukan penggeledahan oleh petugas serta menemukan 6 (enam) AM ganja siap pakek, 1 ( satu ) unit Hp Nokia Warna hitam dan Uang sejumlah Rp. 65.000 (Enam puluh lima ribu rupiah) hasil transaksi yang bersangkutan.

Kasus ini telah ditangani di Mapolsek Muara Tiga, untuk penyidikan lebih lanjut, AG  dan SR alias Boted beserta barang bukti (bb) telah diamankan di Mapolsek Muara Tiga, sebut Ipda Maksum Umar, SH.”