Home » BERITA » Berusaha Melawan Petugas Saat dilakukan Penangkapan, Tersangka Utama Curanmor di Hadiahi Timah Panas

Berusaha Melawan Petugas Saat dilakukan Penangkapan, Tersangka Utama Curanmor di Hadiahi Timah Panas

nzr

Tersangka pelaku Curanmor di Kab.Pidie a.n BTR Bin Razali alias Dayat, 35 thn, Buruh Bangunan, Warga Gampong Bineh Kecamatan Tangse Kab.Pidie diamankan di Mapolres Pidie, (07/08/2016) sekira pukul 21.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie.com ; Tim Opsnal Res / Intel Polres Pidie kembali membekuk tersangka utama pelaku Curanmor a.n BTR Bin Razali alias Dayat, 35 thn, Buruh Bangunan, Warga Gampong Pulo Bineh Kec. Tangse Kab.Pidie di SPBU Blang Malu Kecamatan Mutiara Timur Kab.Pidie , pada hari Minggu (07/08/2016) sekira pukul 21.00 Wib

Tersangka di bekuk aparat Kepolisian Resor Pidie berdasarkan Surat Daftar Pencarian Orang (DPO) yang dikeluarkan oleh Sat Reskrim Polres Pidie dengan Nomor : DPO / 09 / III / 2016 / Reskrim tentang Keterlibatannya yang berperan sebagai pelaku utama Kasus Curanmor di Wilayah Kab.Pidie.

Dari data yang dikeluarkan oleh Sat Reskrim Polres Pidie tersebut, Tim Opsnal langsung melakukan penyelidikan tentang keberadan pelaku, tepatnya pada Minggu (07/08) pelaku pun ditangkap di SPBU Blang Malu tempat ia sering mangkal, disana  pelaku diamankan dan diintrogasi oleh aparat, kemudian pelaku pun berkicau , bahwa ranmor hasil kejahatannya sudah dijual ke Saiful Rizal,  yang beralamat di Gampong Kecamatan Mutiara Kab.Pidie dan drumah Sdr Saiful tersangka mengaku bahwa Sepmor Honda Supra – X 125 Warna Biru Hitam yang berada di rumah sdr Saiful merupakan sepmor hasil curian yang baru dicurinya di Gampong Lhok Keutapang Dusun Alue Calong Kecamatan Tangse Kab.Pidie pada Minggu (07/08/2016) sekira pukul 15.00 Wib.

Sementara pada saat Tim tiba di rumah Saiful Rizal, ia tidak berada dirumah hanya adek kandung Saiful yang ada a.n Rahmat Hidayat, 25 thn, Cleaning Service RSU Mutiara, Warga Gampong Kec.Mutiara Kab.Pidie yang berada di rumahnya , lalu merasa curiga Tim pun menggeledah Rumah sdr Saiful Rizal, dan dari hasil penggeledahan didalam rumah Tim menemukan 3 (tiga) Unit Sepmor dari berbagai Merk, diantaranya ;

  1. Honda Supra X 125 warna Biru Hitam, tanpa nopol, dengan Nosin : JB91E1531006, Noka : MH1JB91198K530522 (Hasil curian pada Hari Minggu, tanggal 07 Agustus 2016 sekira pukul 15.00 Wib di Gampong Lhok Keutapang Dusun Alue Calong Kec. Tangse Kab. Pidie).
  1. Yamaha Jupiter Z, Warna hitam, Tanpa Nopol, Nosin : 3OC-171351, Noka : MH32P2OO47K46O3O6 ( menurut pengakuan BTR sepmor tersebut milik adik Saiful Rizal an. Rahmat Hidayat, 25 Tahun, Cleaning Service RSU Mutiara, Gp. Gampong Kec. Mutiara).
  1. Honda Revo 110, Warna hitam merah, Tanpa nopol, Nosin : JBE3E1148337, Noka : MH1JBE315CK150642.

Kemudian Unit Gabungan pun melakukan pengembangan lebih lanjut tentang keberadaan Saiful Rizal, namun dalam perjalanan pelaku BTR berusaha melarikan diri sehingga dilakukan tembakan peringatan ke udara akan tetapi pelaku tidak mau berhenti, sehingga aparat pun bertindak tegas dengan melakukan penembakan ke kedua kaki pelaku, dan pelaku pun tersungkur dengan luka tembak dibagian kaki betis sebelah kanan dan kirinya, kemudian Tim pun membawa pelaku ke RSU Tgk. Chik Tiro untuk mendapatkan perawatan medis.

Lalu setelah dilakukan perawatan medis pelaku pun menceritakan hasil kejahatannya ke pihak berwajib, dan ia pun mengakui telah melakukan pencurian 18 (delapan belas ) unit Sepmor dari berbagai Merk di Kab.Pidie, Aceh Barat dan Banda Aceh.