Home » BERITA » Banjir Bandang Kepung Padang Tiji, Polisi Bantu Warga Dorong Sepeda Motor

Banjir Bandang Kepung Padang Tiji, Polisi Bantu Warga Dorong Sepeda Motor

eeeeeeeeeeee

Kabag Ops Polres Pidie Kompol Apriadi, S. Sos, MM mendorong kendaraan roda dua warga kecamatan Padang Tiji yang mati di tengah – tengah Banjir Bandang yang melanda kawasan Kecamatan Padang Tiji dan sekitarnya, Selasa (28/02/2017).

Tribratanewspolrespidie ; Banjir bandang yang melanda kawasan Kecamatan Padang Tiji tepatnya di Jalan Nasional Banda Aceh – Medan, pada Selasa (28/02/2017) sekira pukul 07.30 Wib membuat panik warga sekitarnya.

Meluapnya air sungai Blang Putek Kecamatan Padang Tiji merupakan salah satu penyebab terjadinya banjir di Kawasan tersebut.

Ketinggian debit air yang mencapai pinggang orang dewasa membuat sebagian warga Gampong Kupula Tanjung, Balng Putek dan Juek terpaksa mengungsi ke rumah kerabatnya yang tak jauh dari lokasi.

Kabag Ops Polres Pidie Kompol Apriadi, S.Sos, MM yang dikonfirmasi oleh humas saat berada dilokasi banjir mengatakan, sumber air berasal dari meluapnya sungai atau krueng di Blang Putek dikarenakan curah hujan yang turun deras mulai tadi malam hingga pagi ini.

Sampah – sampah kiriman yang dibawa oleh aliran air juga merupakan salah satu penyebabnya, karena sampah – sampah tersebut menyumbat aliran air sungai, maka air sungai pun lari ke rumah – rumah penduduk sekitar bantaran sungai.

Data sementara yang di input dilapangan, belum ada korban jiwa akibat banjir tersebut, namun bantuan sembako dan perahu karet Polri dan BPBD Kab.Pidie telah berada dilokasi, kata Apriadi.”