Home » BERITA » Bandar Kakap Sabu Dicokok Lewat Undercover Buy

Bandar Kakap Sabu Dicokok Lewat Undercover Buy

Ilustrasi penangkapan bandar besar sabu

Ilustrasi penangkapan bandar besar sabu

Sigli ; Personil Opsnal Polres Pidie membekuk seorang terduga bandar kakap sabu, Fadlun Ibrahim (31) warga Gampong Tungpudeng, Kecamatan Keumala, Pidie, Sabtu (6/2) sekira pukul 23.00 WIB. Pria muda itu dicokok lewat operasi penyamaran sebagai pembeli atau undercover buy jelang tengah malam.

Transaksi baran haram itu dilakukan di rumah Fadlun, setelah tercapai kesepakatan dengan pembeli yang ternyata polisi. Fadlun tak berkutik ketika polisi memberangusnya bersama barang bukti narkoba.
Barang bukti yang ditemukan adalah sabu sembilan paket di saku celana Fadlun, dengan berat total 28,62 gram. Sabu tersebut diperoleh Fadlun dari seorang warga Pidie yang kini menjadi DPO Polres Pidie.
Kapolres Pidie, AKBP Muhajir SIK MH, Senin (8/2) mengatakan, penangkapan terhadap Fadlun Ibrahim berdasarkan laporan masyarakat. Ditengarai, Fadlun sudah sering melakukan transaksi sabu di rumahnya. Aksi Fadlun sangat meresahkan masyarakat di Gampong Tungpudeng.
Masyarakat melaporkan kepada polisi tentang aktivitas Fadlun. Polisi akhirnya menyamar sebagai pembeli untuk bisa memancing Fadlun. Kesepakatan pun tercapai, bahwa keduanya akan melakukan transaksi pada malam itu di rumah Fadlun. “Saat transaksi kita lakukan dengan pelaku, kita langsung menangkapnya. Pelaku tidak melawan saat mengetahui kita sebagai hamba hukum,” kata Kapolres.