Home » BERITA » Baksos, Sat Lantas Polres Pidie Duet IMBI Provinsi Aceh Bantu Warga Pijay

Baksos, Sat Lantas Polres Pidie Duet IMBI Provinsi Aceh Bantu Warga Pijay

bbbb

Kasat Lantas Polres Pidie Iptu Rina Bintar Handayani, SIK bersama Komunitas IMBI melaksanakan Bakti Sosial di Kab.Pidie Jaya, selasa (13/12/2016) sekira pukul 09.00 Wib.

Tribratanewspolrepidie ; Sat Lantas Polres Pidie di bawah komando Iptu Rina Bintar Handayani, SIK bersama Pengurus Daerah Ikatan Motor Besar Indonesia ( pengda IMBI) Provinsi Aceh melaksanakan bakti sosial kepada korban Gempa di Kecamatan Meureudu, Kecamatan Trienggadeng dan Gampong Cubo pada Selasa (13/12/2016) sekira pukul 09.00 Wib.

Seperti diketahui, gempa bumi yang melanda di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh pada Rabu (7/12) lalu menimbulkan kesedihan dan keprihatinan terhadap para korban. “Demikian juga dengan para bikers IMBI yang tersentuh hatinya melihat penderitaan saudara-saudara sebangsa di Aceh yang kesusahan akibat bencana gempa tersebut,” ujar Isharyadi, Ketua Umum IMBI Provinsi Aceh kepada humas polres pidie.”

IMBI sebagai wadah penghobi sepeda motor besar tidak hanya tempat berkumpulnya para bikers moge, tapi juga punya fungsi sosial terhadap lingkungan sekitar. “Ini sesuai dengan garis kebijakan yang dicetuskan Ketum IMBI Pusat Irjen Pol Mochammad Iriawan saat Rakernas di Yogya media November 2015 bahwa anggota IMBI harus menjadi bikers yang taat aturan, humanis dan flamboyan,” Kicau Isharyadi.”

Tugas mulia menyampaikan secara langsung kepada masyarakat di Pidie Jaya diberikan kepada Pengda IMBI Provinsi Aceh di bawah komando sang Ketua Isharyadi. Acara penyerahan bantuan ini diikuti puluhan bikers dari Pengda IMBI Aceh.

Lokasi bakti sosial yang dituju yakni titik pengungsian di Kecamatan Meurudu dan Trienggadeng sebagai daerah yang paling parah kerusakannya. “Di sini banyak terlihat bangunan rumah, mesjid, madrasah, sekolah, ruko  dan kantor yang rusak berat bahkan roboh akibat gempa 6,5 skala richter tersebut,” jelas Yadi, sapaan akrab Isharyadi sambil menyebut ada 10 titik lokasi yang menjadi tempat penyaluran bantuan IMBI se Indonesia.

Karena jalan yang ditempuh menuju lokasi penyerahan bantuan belum diaspal, kegiatan sosial ini pun menjadi touring dan adventure penuh tantangan. Maka motor yang dipakai seperti Honda CB1000, CBR 1000 RR, BMW R1200 GS Adventure, BMW R1200RT, BMW R1150GS, Kawasaki Ninja ZX10R dan Harley Davidson Ultra kali ini lewatTREK offroad ringan.

Adapun jenis bantuan yang diberikan Pengda IMBI Provinsi Aceh adalah sebagai berikut ; Mesin Genset, Sembako dan Air Bersih.

Keharuan terasa saat serah terima bantuan kepada korban gempa di pengungsian. Kelelahan dan perjuangan menuju titik lokasi terbayar sudah. Misi sosial yang diberikan IMBI Pusat dari Jakarta selesai dan sukses dilaksanakan Pengda IMBI Aceh.

Tentu menjadi sumbangan yang berharga buat saudara-saudara kita di Pidie Jaya.