Home » BERITA » Antisipasi Narkoba, Personil Polres Pidie Gelar Tes Urine

Antisipasi Narkoba, Personil Polres Pidie Gelar Tes Urine

Tribratanewspolrespidie.com |

Kegiatan Tes Urine tersebut menurut Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar S.I.K melalui Waka Polres Pidie KOMPOL Iskandar. A. SE. AK dilakukan secara mendadak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Kegiatan Tes Urine sebagai antisipasi Anggota Polres Pidie  terhadap Penyalahgunaan Narkoba. Ujar Waka Polres Pidie. Rabu (22/01/2020).

Pelaksanaan Tes Urine ini ada beberapa Satker yang melaksanakannya yaitu Personil Sat Intelkam Polres Pidie, Personil Sat Reskrim Porles Pidie dan Personil Sat Resnarkoba Polres Pidie. Yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Pidie KOMPOL Iskandar A. SE, Ak, yang didampingi oleh Kasi Propam Polres Pidie IPTU Bukhari, serta Kasiwas Polres Pidie IPTU Taufiq SE dan Personil Ur Dokkes Polres Pidie.

Dari Tiga Satker yang melaksanakan kegiatan Tes Urin tersebut, tidak ditemukan adanya sampel urine anggota yang terbukti Positif mengandung zat dan unsur unsur Narkotik ataupun bahan bahan Kimia berbahaya.

Sementara itu, Wakapolres Pidie Kompol Iskandar. A. SE. AK mengungkapkan, Pelaksanaan Tes Urine dilakukan dalam rangka pengawasan dan pengendalian Personil sebagai upaya antisipasi dan pencegahan. “Tujuan kegiatan ini untuk mengantisipasi keterlibatan Personil Polres Pidie, dalam Penyalahgunaan Narkoba sekaligus  menjamin profesionalitas kinerja Kepolisian,”

Pelaksanaan Tes Urin terhadap seluruh Personil akan terus dilakukan secara mendadak. Secara khusus Kompol Iskandar juga menegaskan bahwa Polri tidak akan memberikan toleransi kepada anggota yang kedapatan Positif menggunakan Narkoba. (Humas Polres PIdie) IN.