Home » BERITA » Akibat Kabel Listrik Putus, Satu Rumah Warga Kec. Mutiara Timur Hangus Terbakar

Akibat Kabel Listrik Putus, Satu Rumah Warga Kec. Mutiara Timur Hangus Terbakar

Tribratanewspolreapidie. Com |

Telah terjadi kebakaran 1 ( satu ) unit rumah milik warga gampong Dayah Tanoh Kec. Mutiara Timur Kab. Pidie. 06/08/2020.

1 (satu) unit rumah milik warga dengan identitas, Zainal Abidin,  80 Thn,  Tani, Gp.  Dayah Tanoh Kec.  Mutiara Timur Kab.  Pidie.

Pada hari dan tanggal tersebut diatas, sekira pkl 16.00 wib, sdra. Rajul, 17 thn, pelajar, gp. Dayah Tanoh Kec. Mutim Kab. Pidie melihat ada percikan api di kabel listrik yang terhubung ke rumah korban, kemudian sdra. Rajul meneruskan perjalanan menuju rumahnya yang tidak jauh dari rumah korban.

Kemudian sekira pkl 16.10.wib, sdra. Rajul mendengar suara ramai dari masyarakat diluar rumahnya. Merasa penasaran sdra. Rajul keluar dari rumahnya dan melihat warga sudah ramai berada didekat rumah korban yang telah terbakar. Kemudian salah seorang warga an. Bahagia mengubungi pihak Pemadam kebakaran.

Pukul 16.35 mobil Damkar tiba di TKP dan bersama pers Polsek Mutim, anggota Koramil 24 Mutim serta masyarakat gp. Dayah Tanoh berusaha untuk memadamkan api. Api dapat dipadamkan pkl 17.00 Wib.

Dari kejadian tersebut diatas tidak terdapat korban jiwa,  kondisi rumah dalam keadaan kosong karena korban berada dirumah anaknya an. Saifuddin di dusun Bahagia Gp. Dayah Tanoh Kec. Mutim Kab. Pidie.

Penyebab kebakaran diduga dari hubungan arus pendek listrik, rumah yang terbakar berkontruksi papan ( rumah panggung papan ). Dari kejadian tersebut diatas maka kerugian yang dialami korban LK Rp. 120.000.000 ( dua ratus juta rupiah ).

 

Editor* Indra Bsk