Home » AGENDA KAPOLRES » AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK Pimpin Upacara Hari Lahirnya Pancasila di Mapolres Pidie

AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK Pimpin Upacara Hari Lahirnya Pancasila di Mapolres Pidie

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK memimpin pelaksanaan Upacara Hari Lahirnya Pancasila di Lapangan Tengah Mapolres Pidie, Sabtu (01/06/2019) sekira pukul 08.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Kepala Kepolisian Resor Pidie ( Kapolres Pidie ) AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK memimpin pelaksanaan Upacara Hari Lahirnya Pancasila tanggal 01 Juni 2019 di Lapangan Apel Mapolres Pidie, Sabtu (01/06/2019) sekira pukul 08.00 Wib, pagi tadi.

Sementara itu Kapolsek Keumala Iptu Syahril Batubara, SH bertindak sebagai Perwira Upacara sedangkan Kapolsek Geumpang Ipda T. Nasli, SH bertindak sebagai Komandan Upacara

Dalam Upacara tersebut, Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK menyampaikan amanatnya, diantaranya ;

1. Pancasila Mampu Menyatukan Kita Semua Sebagai Satu Bangsa & Hidup Dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Pancasila sebagai dasar negara, ideologi Negara & Pandangan Hidup Bangsa Yang di Gali oleh Para ” Peduli Bangsa ” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa Buat Bangsa Indonesia.

3. Kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila.

4. Kita sebagai Bangsa Indonesia Hidup & Bahagia Dalam Keberagaman Yang Ada Dapat Dirajut Menjadi Identitas Nasional Dalam Wadah & Slogan ” Bhinnneka Tunggal Ika.”.

5. Dengan merayakan hari Kelahiran Pancasila Kita Bangun Kebersamaan dan Harapan untuk menyongsong Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Yang Lebih Baik.

6. Melalui peringatan hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila Perlu di Jadikan sebagai Inspirasi Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

7. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai Dasar Negara, Ideologi Negara Yang Membawa Kemajuan & Kebahagiaan Seluruh Bangsa Indonesia.

Upacara tersebut di ikuti dan dihadiri oleh Waka Polres Pidie Kompol Iskandar.A. SE,Ak, Kabag Sumda Polres Pidie Kompol Tatok Haryadi, para Kasat Fungsi Polres Pidie, para Kapolsek Jajaran Polres Pidie, para Kasubbag, Perwira Staf Mapolres Pidie serta para Personil Polsek & Polsek Jajaran Polres Pidie.