Home » BERITA » 90 Paket Ganja Seberat 5 Kg Ganja Berhasil di Amankan Polisi Dari Buruh Harian Lepas

90 Paket Ganja Seberat 5 Kg Ganja Berhasil di Amankan Polisi Dari Buruh Harian Lepas

ganja ok 1

Bandar Narkotika jenis Ganja berinisial NZ, 38 thn, Buruh Harian Lepas, Warga Gampong Kramat Luar Kecamatan Kota Sigli Kab.Pidie beserta barang bukti 5 Kg Daun Ganja Kering Siap Edar telah di amankan di Mapolres Pidie, Minggu (10/09/2017) sekira pukul 16.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Kembali tim sat resnarkoba Polres Pidie berhasil mencokok bandar narkotika jenis Ganja berinisial NZ, 38 thn, Buruh Harian Lepas, Warga Gampong Kramat Luar Kecamatan Kota Sigli Kab.Pidie, Minggu (10/09/2017) sekira pukul 16.00 Wib, sore kemarin.

Penangkapan bandar ganja tersebut berdasarkan pengembangan penangkapan kedua kurir ganja berinisial DR dan RF di Gampong Krueng Kecamatan Kota Sigli Kab.Pidie, pada Sabtu kemarin (09/09).

Dari Kicauan kedua kurir ganja tersebut kepada penyidik, NZ yang berprofesi sebagai buruh harian lepas di Kota Sigli terpaksa diamankan Polisi setelah anak – anak asuhan AKP Raja Aminuddin Harahap, S.Sos melakukan pengembangan.

NZ ditangkap di rumah kediamannya di Lingkungan Tanjung Harahap Gampong Kramat Luar Kecamatan Kota Sigli Kab.Pidie saat sedang menunggu pelanggannya.

Kedatangan polisi ke rumahnya mengejutkan NZ, namun ia hanya bisa pasrah dan tak melawan saat rumahnya di geledah oleh penyidik.

Dirumah NZ, penyidik berhasil menemukan 2 (dua) bungkus besar narkotika jenis Ganja yang terbalut dengan kain sarung, 88 (delapan puluh delapan) paket kecil dan sedang yang terbungkus dengan kertas warna coklat dengan total berat keseluruhan mencapai 5 Kg dan 1 (satu) Unit Hp Merk Oppo warna putih.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kasat Resnarkoba Polres Pidie AKP Raja Aminuddin Harahap, S.Sos saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan pelaku telah lama mencari kerja sampingan sebagai bandar ganja di Lingkungan Tanjung Harapan Gampong Kramat Luar Kecamatan Kota Sigli Kab.Pidie.

Dalam melakukan aksinya pelaku kerap memperdayakan anak – anak yang putus sekolah dan pengangguran untuk mendistribusikan barang haram tersebut kepada pelanggannnya.

Kini untuk mempertanggung jawabkan perbuatannnya pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Pidie guna penyelidikan lebih lanjut, sebut AKP Raja.”