Home » BERITA » 7 ( Tujuh) Satpam Berprestasi Terima Reward di Polres Pidie

7 ( Tujuh) Satpam Berprestasi Terima Reward di Polres Pidie

lo

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK menyerahkan Reward Penghargaan kepada salah Satuan Pengamanan ( Satpam ) Berprestasi di Mapolres Pidie, Jum’ at (30/12/2016) sekira pukul 09.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ;  Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) di Kabupaten Pidie diwarnai dengan pemberian Reward kepada 7 (tujuh) Personil Satpam dari berbagai Instansi Swasta dan Negeri di Kab.Pidie dan Pidie Jaya.

Dalam perayaan tersebut Satuan Pengamanan (Satpam) menggenapkan usia nya yang ke – 36 dengan menggelar Upacara HUT Satpam yang ke – 36 dengan tema : ” Kita Tingkatkan Kompetensi Profesi Satpam Indonesia Dengan Melalui Pelatihan Kompetensi Dalam Rangka Pelaksanaan Tugas Secara Profesionalisme, Modern dan Terpercaya ( Promoter) Guna Menciptakan Stabilitas Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerjanya.” di Halaman Tengah Mapolres Pidie pada Jum’ at (30/12/2016) sekira pukul 08.00 Wib.

Upacara yang dihadiri sekitar 300 (tiga ratus) Personil tersebut turut dihadiri oleh Unsur Muspida Plus Kab.Pidie dan Pidie Jaya, Ketua DPRK Kab.Pidie Muhammad AR dan Kalapas Pidie Gunarto serta 85 (delapan puluh lima) Satpam Kab.Pidie dan Pidie Jaya.

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK yang memimpin langsung pelaksanaan upacara tersebut sementara  Komandan Upacara di Tunjuk salah seorang Satpam yang berprestasi dan terbaik dari Rumah Sakit Cutra Husada Sigli  Zikri Ahmad serta Perwira Upacara Kasat Binmas Polres Pidie AKP Rahmad Nuzuluddin.

Dalam arahannya Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi,SIK menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian, M.A, Ph.D, diantaranya ;

  1. Pelihara dan Mantapkan Komitmen Moral sebagai Salah Satu Pengemban Fungsi Kepolisian Yang Memegang Teguh Kode Etik dan Kehormatan Anggota Satpam;
  2. Bersikap Tegas dan Cermat Dalam Menjaga Keamanan Serta Menegakkan Ketertiban di Lingkungan Kerja;
  3. Selalu Waspada dan Mampu Mendeteksi Adanya Potensi Gangguan Terhadap Proses Bisnis Oragnisasi;
  4. Tingkatkan Komunikasi, Koordinasi dan Kemitraan dengan Polri dan Instansi terkait di Lapangan;
  5. Dan Berinisiatif untuk Pengembangan Kemampuan Teknik dan Taktik Baik Kepolisian Terbatas maupun Industrial Security.

Selesai melaksanakan Upacara, Acara dilanjutkan dengan pemberian Reward / Penghargaan kepada 7 ( Tujuh) Satpam yang berprestasi, diantaranya :

  1. Zikri Ahmad, Satuan Pengamanan dari Rumah Sakit Citra Husada Sigli diberikan penghargaan oleh Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK.
  2. Azhar, Satuan Pengamanan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie Jaya diberikan penghargaan oleh Plt Bupati Pidie.
  3. T. Mahdi, S.Sos, Satuan Pengamanan PT. PLTD Area Pulo Pisang diberikan penghargaan oleh Plt Bupati Pidie Jaya.
  4. Samsul Dedi, Satuan Pengamanan PT.Bank Aceh Cabang Sigli diberikan penghargaan oleh Dandim 0102 Pidie.
  5. Husnurrizal, S.Sos, Satuan Pengamanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab.Pidie Jaya diberikan penghargaan oleh Kajari Sigli.
  6. Dede Rahmanda, Satuan Pengamanan SMAN Unggul Sigli, diberikan penghargaan oleh Kalapas Sigli.
  7. Ziaul Haqqi, Satuan Pengamanan PT .PLTD Area Pulo Pisang Sigli, diberikan penghargaan oleh Kepala Sat Pol PP – WH Pijay.

Tak hanya Upacara, rangkaian kegiatan HUT Satpam yang ke 36 di Kab.Pidie pun di adakan Bakti Sosial Donor Darah di Gedung Parsena Dhira Brata Mapolres Pidie serta Latihan Drill Borgol yang di pimpin oleh Kasubnit II Dalmas Brigadir Fachrurrazi.