Home » BERITA » 6 pelaku Curanmor Wilayah kab.Pidie dan Pidie Jaya Dijaring Polisi

6 pelaku Curanmor Wilayah kab.Pidie dan Pidie Jaya Dijaring Polisi

Untitled-2hhhhhhh

6 Pelaku beserta barang bukti 8 Unit Sepmor dari Berbagai Merk diamankan di Mapolres Pidie pada Kamis (25/08/2016) sekira pukul 07.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie.com ; Tim Opsnal Sat Intelkam dan Reskrim Polres Pidie dalam rangka melaksanakan Operasi Sikat Rencong – 2016 di hari Pertama berhasil menjaring 6 pelaku curanmor yang sering beroperasi di wilayah Kab.Pidie dan Pidie jaya di Dusun Krueng Gampong Blang dalam Kec. Mane Kab.pidie pada Kamis (25/08/2016) sekira pukul 02.15 wib.

Keenam tersangka merupakan Target Utama dan merupakan Target Operasi (TO) Polres Pidie dan pada Kamis dinihari tadi keberadaan tercium oleh aparat Kapolisian Resor Pidie di Kecamatan Mane Kab.Pidie, adalah sdrs a.n Jailani Bin Marzuki merupakan salah satu pelaku sindikat Curanmor di wilayah Kab.Pidie dan Pidie Jaya, dan dalam melaksanakan aksinya ia tidak segan – segan melukai korbannya.

Kemudian Tim Opsnal pun langsung menuju ke TKP untuk menangkap tersangka, di TKP tim menemukan tersangka beserta barang bukti 1 (satu) unit Sepmor merk Honda Supra X 125 warna hitam tanpa plat dan nomor mesin : JB91E14 sebagian nomor mesin sudah dihapus / dirusak, kemudian tim pun mengintrograsi tersangka, dan ia pun menberikan keterangan bahwa sepmor yang ia perolah dari sdr Mulyadi Bin M. Hasan, 33 thn, tani, Dusun Blang Rimeh Gampong Pulo Seunong Kec. Tangse yang pada saat ini ia sedang dilakukan penyelidikan oleh Sat reskrim Porles Pidie.

Lalu tim pun menuju lokasi keberadaan tersangka berikutnya a.n Edi saputra Bin Marzuki, 31 thn, tani, Warga Gampong Blang Dalam Kec. Mane Kab.Pidie dan dari rumah tersangka polisi mengamankan 2 (dua) unit sepmor jenis Supra X 125 warna hitam tanpa body dan tanpa nopol, dengan nomor mesin : JB91E112724 dan nomor rangka sudah dihapus / dirusak serta tanpa dilengkapi dengan surat / dokumentasi yang sah dan 1(satu) unit Yamaha Bison warna hitam dengan nomor Polisi BL 3582 PAI, Nomor mesin : 45P – 198985 dan nomor Rangka : MH345P003ck188894, dan tidak memiliki surat yang resmi juga.

Dari pengakuan tersangka edi kepada polisi Sepmor Supra x 125 diperoleh dari sdr Mulyadi sedangkan sepmor Byson milik sdr. Bahtiar yang beralamat di gampong Lupue Kec. Geumpang yang diperolehnya dengan cara di gadai. Selanjutnya sekitar pukul 03.45 Wib tim pun kembali melanjutkan petualangan untuk  mengamankan sdr Mustafa Kamal Bin Salawani, 33 thn, tani, warga Gampong Mane kecamatan mane kab.Pidie dan dari rumah kediamannya polisi pun mengamankan 2 (dua) unit Supra warna hitam tanpa body dan tanpa plat dengan nomor mesin JB091E1017097 dan no rangka sudah terhapus dan Supra warna hitam tanpa body dan tanpa plat dengan nomor mesin dan rangka sudah dihapus juga , menurut pengakuan yang bersangkutan sepmor tsb milik sdr dahlan alias maklan, tukang ojek, warga gampong bangkeh kec. Geumpang kab.pidie.

Kemudian tepatnya pukul 04.30 wib di gampong leupue kec. Gempang Kab.pidie unti gabungan kembali mengamankan sdr bantaqiah daud, 46 thn, tukang ojek, warga Gampong Leupue kec. Geumpang dan dari tangan yang bersangkuta polisi pun mengamakan 1 (satu) unit sepmor dengan merk Supra – X warna hitam tanpa plat dan nomor rangka dan nomor mesin telah terhapus.

Kembali yang bersangkutan pun berkicau dan mengaku bahwa sepmor tersebut ia sewa dari sdr. Kamaruddin Bin Sane, 33 thn, tani, Tukang Ojek, warga Gampong Leupeu Geumpang Kecamatan Geumpang kab.Pidie untuk keperluan ojek. Lalu sekitar pukul 04.45 Wib di gampong Leupue Geumpang Keb. Pidie Polisi pun kembali membekuk sdr Kamaruddin Bin sane dan dari pengakuannya ia membeli sepmor tersebut dari Sdr. Bantaqiah sekitar tahun 2012 yang lalu dan Bantaqiah pun kembali memberikan keterangan kepada aparat bahwa sepmor tersebut ia dapat dari sdr zakaria, 35 thn, tani, warga Gampong Blang Dalam Kec. Mane Kab.Pidie.

Sekira pukul 06.30 Wib tim pun selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju Gampong Leupue Geumpang Kecamatan Geumpang kab. Pidie, disana tim membekuk sdr. Suferi bin Juwari, 29 thn, swasta, warga Gampong Leupeu Kec. Geumpang Kab.Pidie dirumah kediamannya dan mengamankan 2 (dua) unti sepmor Supra warna hitam tanpa nopol dengan nomro mesin JB1E2441843 dan nomor rangka MH1JB9123BK442825 dan supra warna hitam tanpa nopol dengan nomor mesin JB1E1939982 dan nomor rangka sudah terhapus / dirusak dan ia pun mengakui bahwa sepmor tersebut ia dapat dari sdr. Nadir, 25 thn,  tukang ojek, warga Kecamatan Mane Keb.Pidie.

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Permohonan Harahap mengatakan keenam pelaku curanmor etrsebut telah kita amankan di Mapolres Pidie untuk penyelidikan lebih lanjut dan keenamnya merupakan target utama Polres Pidie dalam melaksanakan Operasi Sikat rencong – 2016 di Wilkum Polres Pidie.