Home » BERITA » 50 Personel Polres Pidie Dilatih Fungsi dan Tehnis Kepolisian

50 Personel Polres Pidie Dilatih Fungsi dan Tehnis Kepolisian

kkk2

Kabag Sumda Polres Pidie Kompol Adi Sofyan, SH, MM memimpin pembukaan Latihan Fungsi Teknis Sabhara, Reskrim, Binmas, Lantas dan Intelkam di Aula Wira Satya Mapolres Pidie, Senin (01/08/2016).

Tribratanewspolrespidie.com ; Sebanyak 50 personel Polres  Pidie dari 31 Polsek di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya mengikuti pelatihan fungsi dan Tehnis kepolisian Tahun Anggaran 2016 yang diikuti dari lima unit yaitu, Shabara, Reskrim, Binmas, Lantas, dan Intelkam.

Hajatan acara tersebut berlangsung selama empat hari mulai 1 sampai 4 Agustus yang dipusatkan di Aula Satya Arinus. Kapolres Pidie, AKBP M Ali Kadhafi SIK bersama Kabag Sumda, Kompol Adi Sofyan SH MM kepada Humas Polres Pidie , Senin (1/8/2016) mengatakan, pelatihan fungsi dan tehnis bagi 50 personel Shabara, Reskrim, Binmas, Lantas, dan Intelkam ini merupakan program dari Markas Besar (Mabel) Polri.

“Program ini, untuk memberikan pemahaman secara mendalam kepada personel dari semua unit baik Shabara, Reskrim, Binmas, Lantas, dan Intelkam guna memahami fungsi tehnis secara utuh sehingga tidak kaku diterapkan ditempat tugas masin-masing,”sebut M Ali Kadhafi.

Diharapkan, apapun materi yang yang disampaikan oleh Mentor (Nara Sumber) selama empat hari, agar dapat diimplementasikan ditengah masyarakat. Sebab, semua personel Polisi pada hakikatnya berfungsi sebagai intelijen sehingga dengan sendirinya menjadi kewajiban untuk memberikan informasi. “meski sekecil apapaun peristiwa yang terjadi ditengah tepat tugas,”tegasnya

kkkkk

Kabag Sumda Polres Pidie Kompol Adi Sofyan, SH, MM memberikan arahan Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian T.A 2016 yang meliputi : Fungsi Sabhara, Reskrim, Binmas, Lantas dan Intelkam di Aula Wira Satya Mapolres Pidie pada Senin (01/08/2016) sekira pukul 09.00 Wib.