Home » BERITA » 3 Unit Rumah Semi Permanen, 2 Unit Ruko dan 1 Unit Gudang di Lalap Api

3 Unit Rumah Semi Permanen, 2 Unit Ruko dan 1 Unit Gudang di Lalap Api

Tribratanewspolrespidie.com |

Kota Sigli Kab. Pidie telah terjadi kebakaran berupa 3 unit rumah permanen, unit Ruko dan 1 Unit Gudang terletak di Jalan Iskandar Muda tepatnya dibelakang toko Emas Fajar Gampong Keramat Dalam Kec. Kota Kab. Pidie. Kamis malam ( 26/03/2020 ) pukul 10.15.00 Wib.

Dalam kejadian tersebut tidak memakan korban, 3 unit rumah, 2 unit ruko dan 1 unit gudang serta barang2 elektronik lainnya hangus terbakar. Denagn pemilik rumah antaranya Muslem, 45 tahun, wiraswasta, Gp Keramat Dalam. Kota Sigli,  Amun, 66 tahun, wiraswasta, Gp Keramat Dalam. Kec. Kota Sigli, Ali ujang, 33 tahun, wiraswasta, Gp Keramat Dalam. Kec. Kota Sigli, Zulkifli, 38 Tahun, wiraswasta GP. Kramat Dalam kec. Kota Sigli, So sudarwin, ,63 Tahun, Pedagang, Hp. Kramat Dalam kec. Kota Sigli dan Jono,73 tahun, Medan.

Berikut Nama Pemilik Ruko Yang terbakar antaranya H. Ismail,65 Tahun, pedagang, Banda Aceh, Haji Amin Mulia, 64 tahun, pedagang, GP. Kabui kec. Pidie ( Toko jual barang Pecah Belah ) serta nama pemilik Gudang H. Halim, 50 tahun, wiraswasta, Reube Kec. Delima ( Gudang Toko Elektronik Sumatera ).

Menurut informasi yang diterima oleh Humas Bagops Porles Pidie, terjadinya kebakaran diduga Kebakaran terjadi karena akibat arus pendek listrik yang berasal dari rumah Amun. dan dipekirakan kerugian sebesar lebih kurang Rp. 2.000.000.000 ( Dua Milyar rupiah ).

Pada hari Kamis sekira pukul 10.15 wib bertempat di Gp. Keramat Dalam Kec. Kota Sigli Kab. Pidie Anak pemilik rumah Amun An. Desti, 30 tahun, IRT, Gp. Keramat Dalam Kec. Kota Sigli Kab. Pidie melihat percikan api keluar plafon dari lantai dua milik nya lalu sdri Desti memanggil sdra J. Simanjuntak yang berada di luar rumah nya, melihat api sudah membesar masyarakat sekitar membantu mengevakuasi barang dan menghubungi unit Damkar Pidie, lima menit kemudian mobil Damkar Pidie tiba di TKP berusaha memadamkan api bersama aparat keamanan dan di bantu warga sekitar.

Sekira pukul 01.00 wib api berhasil di Padamkan oleh petugas Damkar Pidie di bantu warga sekitar serta petugas dari Kepolisian dan Personil dari Koramil kota Sigli. Adapun jumlah mobil yang terlibat dalam proses pemadaman kebakaran tersebut 5 unit mobil Damkar Kab. Pidie dan 2 Unit Mobil Tangki PDAM.

Demikian laporan yang diterim oleh Humas Bagops Polres Pidie. IN