Home » BERITA » 3 Bandar Sabu Kembali di Jaring Polisi di 2 Tempat Terpisah Dalam 1 Malam

3 Bandar Sabu Kembali di Jaring Polisi di 2 Tempat Terpisah Dalam 1 Malam

dddddddddddddddok2

Tiga Bandar Sabu berinisial BK, 44 thn, Wiraswasta, Warga Gampong Tu Kecamatan Pante Raja Kab.Pidie Jaya, RD, 36 thn, Wiraswasta, Warga Gampong Paru Cot Kecamatan Bandar Baru Kab.Pidie Jaya dan MS, 18 thn, Eks Pelajar , Warga Gampong Kayee Jatoe kecamatan Bandar Baru Kab.Pidie Jaya beserta barang bukti 15 (lima belas) paket Sabu dengan berat 9,64 Gram telah diamankan di Mapolres Pidie, Sabtu (11/03/2017) sekira pukul 23.30 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Tim Opsnal Resnarkoba Polres Pidie kembali menjaring 3 (tiga) Bandar sabu yang sering melakukan aksinya di Gampong Tu Kecamatan Panteraja Kab.Pidie Jaya tepatnya di salah satu rumah milik pelaku berinisial BK, 44 thn, Wiraswasta, Sabtu (11/03/2017) sekira pukul 23.00 Wib.

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan masyarat setempat yang sering melihat pelaku beinisial BK menjual barang haram tersebut di rumahnya dan banyaknya tamu dari berbagai daerah yang tak dikenali oleh warga sekitar.

Dari Laporan tersebut anak asuhan AKP Raja Aminuddin Harahap, S.Sos melakukan penyelidikan di lokasi rumah pelaku, tepatnya pada Sabtu (11/03), pelaku bersama rekannya berinisial RD, 36 thn, Warga Gampong Paru Cot Kecamatan Bandar Baru Kab.Pidie Jaya berhasil di tangkap Tim Opsnal Resnarkoba di rumahnya di Kawasan Gampong Tu Kecamatan Panteraja Kab.Pidie Jaya setelah sebelumnya Tim melakukan penggerebekan di rumah pelaku dengan disaksikan oleh Kepala Gampong setempat serta para perangkat gampong Tu lainnya.

Hasil penggerebekan, aparat berhasil menemukan 14 (empat belas) narkotika jenis sabu dengan berat 4, 58 gram di rumah pelaku.

Lalu kedua pelaku diamankan polisi, keduanya pun diperiksa, saat diperiksa oleh aparat, keduanya pelaku berkicau bahwa ada salah seorang rekannya lagi yang berprofesi sama dengan mereka yakni sebagai Bandar Sabu yang berdomisili di Gampong Kaye Jatoe Kecamatan Bandar baru Kab.Pidie Jaya dan sering melakukan transaksi di depan Lapanagn Volly Gampong Tu Kecamatan Panteraja Kab.Pidie Jaya.

Lalu kicauan kedua pelaku pun memberikan titik terang kepada penyidik, dan tepatnya pada Sabtu (11/03) sekira pukul 23.30 Wib, seorang pelaku bandar berinisial MS, 18 thn, Eks Pelajar , Warga Gampong Kayee Jatoe kecamatan Bandar Baru Kab.Pidie Jaya kembali di ringkus polisi saat sedang menunggu pelanggannya di depan lapangan Volly Gampong Tu Kecamatan Panteraja Kab.Pidie Jaya dan dari tangan pelaku polisi menemukan 1 (satu) paket narkotika jenis sabu dengan berat 5, 06 gram disaku celannya.

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK melalui Kasat Resnarkoba AKP Raja Aminuddin Harahap, S.Sos saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan ketiag pelaku merupakan spesialis bandar sabu yang sering melakukan aksinya di Gampong Tu namun pada tempat yang berbeda.

Dari pelaku BK dan RD, polisi berhasil mengamankan 14 (empat belas) paket sabu dengan berat 4,58 gram sedangkan dari tangan MS, 1 (satu) paket sabu dengan berat 5,06 gram berhasil diamankan dan dari ketiga pelaku, 15 paket sabu dengan total 9,64 gram sudah diamankan polisi di Mapolres Pidie, kepada polisi ketiga pelaku mengaku memperoleh barang haram tersebut dari salah seorang bandar besar sabu di Medan bernama maman (bukan nama sebenarnya), kata Raja.”