Home » BERITA » 23 Paket Ganja, 11 Paket Sabu di Sita Polisi Dari Seorang Pemuda di Lingkungan Tanjung Harapan

23 Paket Ganja, 11 Paket Sabu di Sita Polisi Dari Seorang Pemuda di Lingkungan Tanjung Harapan

Pengedar Narkotika jenis Ganja & Sabu berinisial MS(43), Wiraswasta, Warga Lingkungan Tanjung Harapan Gampong Kramat Luar Kecamatan Kota Sigli, Kab.Pidie beserta barang bukti 23 (dua puluh tiga) bungkus Narkotika jenis Ganja dengan berat keseluruhan 100 Gram, 11 (sebelas) paket Narkotika jenis Sabu seberat Rp 1, 02 Gram dan 1 (satu) Unit Hand Phone Merk Nokia yang digunakan pelaku untuk melakukan komunikasi Transaksi telah diamankan di Mapolres Pidie, Jum’ at (02/11/2018) sekira pukul 20.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Pidie berhasil mengamakan seorang pengedar narkotika jenis sabu & Ganja berinsial MS(43), Wiraswasta, Warga Lingkungan Tanjung Harapan Gampong Kramat Luar Kecamatan Kota Sigli, Kab.Pidie, Jum’ at (02/11/2018) sekira pukul 20.00 Wib.

Penangkapan MS berdasarkan laporan masyarakat kepada Personil Sat Resnarkoba Polres Pidie yang resah dengan ulah pelaku yang sering melakukan transaksi barang haram tersebut kepada para pelanggannnya di kawasan Lingkungan Tanjung Harapan Gampong Kramat Luar Kecamatan Kota Sigli, Kab.Pidie.

Dari laporan tersebut tim opsnal yang di pimpin oleh AKP Yusra Aprilla, SH, MH melakukan penyelidikan di lapangan.

Dengan melakukan penyamaran sebagai pembeli ( Undercover Buy), tim mencoba menghubungi MS untuk melakukan transaksi barang haram tersebut.

Tepatnya pada Jum’ at (02/11), MS menyepakati untuk bertransaksi barang haram tersebut dengan penyidik di rumah kediamannnya.

Saat tim tiba di rumah MS, ia menyerahkan 1 (satu) paket narkotika jenis Ganja kepada penyidik, kemudian tim langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan di rumahnya.

Dari hasil penggeledahan, tim menemukan 11(sebelas) paket narkotika jenis sabu yang terbungkus dengan plastik bening yang ditemukan di tanah yang di buang oleh pelaku.

Tak hanya sampai di situ, tim juga berhasil menemukan 22 (dua puluh dua) bungkus narkotika jenis Ganja yang terbungkus dengan kerta buku yang ditemukan di teras tingkat dua rumah pelaku.

Dari hasil temuan tersebut, kemudian MS pun langsung di giring ke Mapolres Pidie guna dimintai keterangan.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kasat Resnarkoba Polres Pidie AKP Yusra Aprilla, SH, MH saat dikonfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan MS merupakan pengedar narkotika jenis sabu & Ganja di wilayah Kecamatan Kota Sigli.

Bisnis haramnya tersebut telah lama di jalankan MS untuk menyambung kebutuhan hidupnya.

Menurut kicauan MS kepada penyidik, barang haram tersebut di dapatnya dari salah seorang bandar yang berdomisili di Banda Aceh.

Kini untuk mempertanggung jawabkan perbuatannnya, MS beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Pidie guna penyelidikan lebih lanjut, sebut Mantan Kasat Resnarkoba Polres Aceh Besar tersebut.”