Home » BERITA » Satu Tewas, Dua Luka – Luka

Satu Tewas, Dua Luka – Luka

Ilustrasi Laka Lantas di Kabupaten Pidie

Ilustrasi Laka Lantas di Kabupaten Pidie

Sigli ; Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di dua lokasi dalam Kabupaten Pidie merenggut satu nyawa dan dua mengalami luka – luka. Korban tewas bernama Tgk Syekh Marzuki (60) warga Gampong Mali, Kecamatan Sakti setelah sepada motor (sepmor) dikendarainya Astrea Grand BL 6195 PG ditabrak Yamaha R25 BL 3127 PAN dikendarai Kamarullah (29) warga Gampong Rabo, Kecamatan Tiro.

Insiden itu terjadi di jalan Beureuneun menuju Sakti, tepatnya di gampong Mali Uke, Kecamatan Sakti, Minggu (31/1), sekira pukul 17.30 Wib. Korban Tgk Syekh Marzuki mengalami luka parah menghembuskan nafas terakhir saat perawatan di UGD RSU Tgk Abdullah Syafi’i. Adapun Kamarullah mengalami luka lecet di bagian lutut sebelah kanan dan bahu sebelah kanan terkilir.

Sementara lakalantas di jalan nasional, tepatnya Pasar Grong – Grong, kecamatan Grong – Grong, Minggu (31/1) sekira pukul 09.00 Wib, korbannya bernama Salman (45) warga Gampong Bie, Kecamatan Pidie, mengalami patah kaki sebelah kanan dalam tabrak lari. Saat Kejadian Salman mengendarai sepmor Revo BL 5472 PAA ditabrak sepmor jenis V – ixion BL 4233 yang tidak diketahui identitas pengendaranya.

Berdasarkan informasi dihimpun humas polres pidie melalui Kapolsek Sakti Iptu Much Aji kemarin, insiden terjadi di Sakti, saat Tgk Syekh Marzuki berangkat dari Pasar Sakti mengendarai astrea grand seorang diri meluncur di jalan Beureuneun РSakti.  Setiba di Gampong Mali Uke, Syekh Marzuki membelok sepmornya ke arah kanan. Keyika itu Syekh Marzuki tidak mengontrol ke belakang. Sehingga saat sepmor Syekh Marzuki membelok ke kanan, secara bersamaan dari arah yang sama meluncur Yamaha R25 yang menabrak sepmor Syekh Marzuki.

Kedua sepmor bersama pengendara terpelanting di atas jalan. Tgk Syekh Marzuki yang mengalami luka parah dibawa ke RSU Tgk Abdullah Syafi’i. Namun, saat dirawat di RSU tersebut korban meninggal dunia. ” Kedua sepmor tersebut telah diamankan di Mapolsek Sakti. Sementara jasad korban yang meninggal telah diserahkan kepada keluarga,” kata Kapolres Pidie, AKBP Muhajir, SIK, MH,

Ia mengatakan, lakalantas di Pasar Grong – Grong terjadi di jalan nasional. Bermula Salma mengendarai Revo. BL 5472 PAA dari arah Batee menuju Sigli.

Sesampai di Simpang Batee Salman membelokkan sepmornya ke kanan jalan. Nahas, tiba – tiba dari arah sama meluncur Vixion BL 4233 langsung menabrak sepmor Revo dikendarai Salman yang terhempat ke badan jalan. ” Sementara pengendara V – Ixion langsung tancap gas ke arah Pasar Grong – Grong dengan meninggalkan korban seorang diri di lokasi kejadian. Kita telah mengetahui nopol pemilik Vixion itu,”kata Muhajir.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.