Home » BERITA » Polres Pidie Menangkap Pelaku Yang Melakukan Tindak Pidana Ilegal Loging

Polres Pidie Menangkap Pelaku Yang Melakukan Tindak Pidana Ilegal Loging

Tribratanewspolrespidie. Com

Tim gabungan Opsnal Polres Pidie telah melakukan penangkapan bersama terhadap 2 (dua) orang laki-laki Yang melakukan Tindak Pidana Illegal Logging. Sabtu 11/07/2020.

Dengan tersangka berinisial MD Bin MAKAM, Umur 48 Tahun, Pekerjaan Pedagang, Alamat Gp. Cot Tunong Kec. Glumpang Tiga Kab. Pidie,  Dan NS Bin YUSUF TAHIR, Umur 49 Tahun, Pekerjaan Sopir, Alamat Gp. Blang Riek Kec. Mutiara Timur Kab. Pidie.

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian,  S.I.K,  M. M mengatakan,  membenarkan kejadian penangkapan dengan 2 orang tersangka Yang diduga telah melakukan tindak Pidana Illegal Loging dengan cara membawa / Mengangkut kayu hasil hutan yang tidak dilengkapi dengan surat / dokuman sahnya hasil hutan dari Pejabat berwenang yang terjadi di di kawasan hutan Alue Angen tepatnya di Gp. Amud Mesjid Kec. Glumpang Tiga Kab. Pidie.

Dengan hasil penangkapan tersebut, ada beberapa bukti Yang disikta oleh Polres Pidie antaranya, 1 (satu) unit Mobil John Deere 5405 GearPro Tractor warna Hijau Daun tahun 2012. Dan lebih kurang 1.5 Kubik Kayu Olahan Jenis Rimba Campuran.  Imbuh Kapolres Pidie.

Sebelum melakukan penangkapan, terlebih dahulu Personal Polres Pidie mendapatkan infomasi dari masyarakat setempat, dengan mendapatkan berita team Opsnal gabungan Polres Pidie, langsung melakukan penggebrekan serta menangkap 2 (dua) orang pelaku yang tertangkap tangan membawa dan mengangkut kayu Ilegal lLoging jenis sembarang keras yang berjumlah lk 1,5 Kublik. Lanjut AKBP Zulhir.

Dengan mendapat informasi dari masyarakat setempat bahwa di tempat tersebut sudah sering dilakukan tindak Pidana Illegal Logging berupa pengangkutan kayu ilegal yang sudah meresahkan masyarakat setempat. Dan untuk saat ini kedua pelaku dan BB telah diamankan di Sat Reskrim Polres Pidie guna pengusutan lebih lanjut. Tegas Kapolres Pidie.

 

Editor* Indra Bsk