Home » BERITA » 12 Pejabat Polres Pidie di Sertijabkan

12 Pejabat Polres Pidie di Sertijabkan

FGF

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK menjadi Inspektur Upacara dalam Serah Terima Jabatan yang berlangsung di Lapangan Tengah Mapolres Pidie, Senin (05/06/2017) sekira pukul 16.30 Wib sore kemarin

Tribratanewspolrespidie ; Upacara serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung di Lapangan tengah Mapolres Pidie di pimpin langsung oleh Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK pada senin (05/06/2017) sekira pukul 16.30 Wib sore kemarin.

Sertijab di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan salah satu dinamika organisasi dari upaya ditubuh Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Berkaitan dengan serah terima jabatan di Polres Pidie ini  berdasarkan surat perintah Kapolres Pidie dengan nomor Sprin / 790 / VI / 2017 , tanggal 02 Juni 2017.

Beberapa pejabat Polres Pidie yang melaksanakan sertijab diantaranya AKP Muhammad Unang Nur Pata yang menjabat Kasat Sabhara Polres Pidie digantikan oleh Iptu Zaflani yang sebelumnya menjabat Kapolsek Mutiara Timur, AKP Aiyub Kapolsek Indrajaya digantikan oleh Iptu T. Tasrizalsyah yang sebelumnya menjabat Panit I Unit PJR dan Jabatan Kapolsek Mutiara Timur yang baru di jabat oleh AKP Aiyub sementara Iptu Sukrijal, SH, Kapolsek Peukan Baro di gantikan oleh Ipda Asyari yang sebelumnya menjabat Kasat Tahti Polres Pidie.

Sementara Kasubbagdalops Bag Ops Polres Pidie yang baru di duduki oleh Iptu Sukrijal, SH dan Iptu Khairul, Kapolsek Simpang Tiga digantikan oleh Iptu Mursal, SH yang sebelumnya menjabat Kaurbinops Bag Ops Polres Pidie serta jabatan Pama Polres Pidie di Jabat oleh Iptu Khairul, selanjutnya AKP Iskandar Bin M. Saleh, Kapolsek Tiro digantikan Ipda Junaidi, SH yang sebelumnya menjabat Kaurbinops Satresnarkoba sedangkan Kasubbag Humas Bag Ops di duduki oleh AKP Iskandar Bin M. Saleh.

Iptu Mad Saefuddin, Kapolsek Jangka Buya digantikan Ipda Fajar yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbag Dalgar Polres Pidie, serta jabatan Pama Polres Pidie juga di sandang oleh Iptu Mad Saefuddin.

Dalam Amanahnya Kapolres Pidie menyampaikan bahwa serah terima jabatan ini merupakan hal yang wajar terjadi karena disamping untuk penyegaran organisasi juga sebagai pembinaan karir yang bersangkutan serta menambah cakrawala penugasan, karena setiap daerah memiliki karakteristik yang berbeda, ujar Andi Nugraha.

Kapolres melanjutkan, dalam amanahnya menghimbau kepada Kapolsek yang baru untuk wilayah Kabupaten Pidie Jaya hendaknya beradaptasi kepada wilayahnya masing – masing berhubung Pilkada serentak tidak lama lagi, pihaknya akan menunggu surat dari Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya kedepannya.

” Dan pada kesempatan ini, saya pribadi dan selaku Kapolres serta keluarga besar Polres Pidie menyampakan agar dapat segera menyesuaikan dengan jabatan barunya dan bekerja sama dalam memajukan Polres Pidie, ” kata Andi Nugraha.

Perlu di informasikan, serah terima jabatan yang dilaksanakan di Halaman Mako Polres Pidie itu diikuti para pejabat utama Polres Pidie, para Perwira Polres Pidie, para Kapolsek Jajaran Polres Pidie dan seluruh Personil Polres Pidie serta ibu – ibu Bhayangkari Cabang Pidie.