Home » BERITA » 1,2 Gram Sabu di Amankan Petugas Dari Seorang Warga Meunasah Mesjid Ulim Baro

1,2 Gram Sabu di Amankan Petugas Dari Seorang Warga Meunasah Mesjid Ulim Baro

Pengedar narkotika jenis sabu berinisial RM(43), Wiraswasta, warga Gampong Meunasah Mesjid Ulim Baro, Kecamatan Ulim, Kab.Pidie Jaya beserta barang bukti (bb) 1 (satu) Paket narkotika jenis sabu seberat 1, 2 Gram telah diamankan di Mapolsek Ulim, Senin (15/04/2019) sekira pukul 12.10 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Tim gabungan res / intel Polsek Ulim berhasil menangkap salah seorang pengedar narkotika jenis sabu berinisial RM(43), Wiraswasta, warga Gampong Meunasah Mesjid Ulim Baro, Kecamatan Ulim, Kab.Pidie Jaya, Senin (15/04/2019) sekira pukul 12.10 Wib di Depan Ruko Yang Digunakan Sebagai Sarang Walet yang Berlokasi di Gampong Dayah Baroh Kecamatan Ulim, Kab.Pidie Jaya.

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan masyarakat kepada Kapolsek Ulim Ipda Erwinsyah Putra, SH yang resah dengan ulah pelaku berinisial RM yang sering melakukan transaksi narkotika jenis sabu di Depan Ruko Yang Digunakan Sebagai Sarang Walet yang Berlokasi di Gampong Dayah Baroh Kecamatan Ulim, Kab.Pidie Jaya.

Tepatnya pada Senin (15/04/2019), tim gabungan melaksanakan patroli dan melintasi Jalan Banda Aceh – Medan di Rumah Hunian Sementara ( Huntara ) Depan Ruko Yang Digunakan Sebagai Sarang Walet, tim melihat 2 (dua) orang keluar dari samping rumah tersebut, selanjutnya tim memanggil keduanya namun yang datang hanya seorang kemudian satu orang lagi berinsial RM berusaha menghindar dari petugas dan masuk ke kamar mandi yang di kelilingi dinding tripleks dan tidak memiliki atap.

Merasa curiga, petugas gabungan langsung melakukan penggerebekan di kamar mandi tersebut, namun pelaku melakukan perlawanan dan mengambil narkotika jenis sabu dari dalam saku celana serta membuangnya ke areal persawahan samping kamar mandi.

Kemudian petugas melihat pelaku membuang barang bukti (bb) tersebut serta mengambilnya dan membawa pelaku ke Mapolsek Ulim.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kapolsek Ulim Ipda Erwinsyah Putra, SH saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan RM sudah lama menjalani profesi sebagai pengedar narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Ulim, Kab.Pidie Jaya.

Aksi RM sudah lama di tercium oleh aparat, namun pada Senin (15/04) kemarin, ia berhasil di temukan bersama barang bukti (bb) seberat 1, 2 Gram di tempat hunian sementara rumah miliknya.

Menurut keterangan RM kepada Penyidik saat dilakukan pemeriksaan, barang haram tersebut di dapatnya dari bandar yang berada di Medan.

RM sendiri akan di jerat dengan pasal 114 (1) jo pasal 112(1) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Kini untuk penyidikan lebih lanjut, RM beserta barang bukti (bb) telah diamankan di Mapolsek Ulim, sebut Mantan Kaur Bin Ops Sat Resnarkoba Polres Aceh Tenggara tersebut.”