Home » BERITA » 1000 Personil Mengikuti Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja 2017 di Alun – Alun Kota Sigli

1000 Personil Mengikuti Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja 2017 di Alun – Alun Kota Sigli

spanduk-gelar-pasuka-mantap-praja-2017

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK menjadi Inspektur Apel Gelar Pasukan ” Operasi Mantap Praja Rencong – 2017″ Polres Pidie di Lapangan Alun – Alun Kota Sigli Kab.Pidie pada Rabu (26/10/2016) sekira pukul 08.45 Wib.

Tribratanewspolrespidie.com ; Sekitar 1000 Personil dari berbagai Instansi di Kab.Pidie memadati Lapangan Alun РAlun Kota Sigli, pada Rabu (26/10/2016) sekira pukul 08.45 Wib.

Kehadiran sekitar 1000 Personil tersebut tak lain hanya mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Rencong – 2017 ” di Wilayah Hukum Polres Pidie.

Keseribu Personil tersebut terdiri dari Personi Dalmas Polres Pidie, Raimas Polres Pidie, Staf Gabungan Polres Pidie, Staf Gabungan Kodim 0102 Pidie, Sat Lantas Polres Pidie, Gabungan Sat Reskrim, Intelkam dan Narkoba Polres Pidie, Bhabinkamtibmas Polres Pidie, Dinas Perhubungan, Sat Pol – PP / WH serta Linmas Kab.Pidie.

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK yang bertindak langsung sebagai Inspektur Apel dan Komandan Upacara Kapolsek Kota Sigli AKP Hefi Bacri serta Perwira Upacara Kasat Binmas Polres Pidie AKP Rahmad Nuzuluddin.

Dan Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0102 / Pidie Letkol Inf Usi Samwa Parana, Ketua KIP Pidie Ridwan, S.Pd, Ketua Panwaslih Pidie Said Husen, S.Pd, Kakesbangpollinmas Pidie Jufrizal, S.Sos, Ketua KIP Pidie Jaya Musman, SH, Ketua DPRK Pidie Muhammad AR, S.Pdi, Kajari Pidie Efendy, SH, MH, Asisten 2 Pemkab Pidie Maddan, SE serta para tamu undangan dan rekan media cetak dan elektronik Kab.Pidie.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Pidie membacakan amanat Kapolda Aceh diantaranya ;

1.Operasi Mantap Raja Rencong merupakan Operasi yang dilakulan oleh Polri yang dibantukan oleh Aparat terkait laiannya dengan maksut untuk menjaga stabilitas keamanan dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2017.

2. Apel Gelar ini dilaksanakan dengan maksud untuk mengecek persiapan Peralatan personil Polri beserta pasukan lain dalam mempersiapkan pengamanan proses pilkada, guna mendukung Pilkada tahun 2017 mendatang.

3. Pemngamanan terhadap kotak suara yang dilakukan oleh TNI/polri harua betul-betul dijaga, Semua yang melakukan intimidasi dalam pelaksanaan pilkada, polri haru bekerja keras untuk melakukan pencegahan tersebut.

4. Lakukan Pengawasan terhadap seluruh kegiatan pada Pilkada nantinya, serta pengawasan terhadap Kandidat maupun pendukung agar tidak adanya terjadi Konflik pada pilkada 2017 nantinya.

5. Tingkat kesiapsiagaan dalam menghadapi segala bentuk potensi gangguan dalam pilkada 2017 nantinya.

6. Mengingatkan Kepada TNI/Polri untuk menjaga netralitas dan tidak terintimidasi dalam pelaksanaan pilkada, menjaga keamanan dalam melaksanakan tugas dilapangan serta membantu mencegah dini dalam hal-hal yang dapat menimbulkan dan mengganggu stabilitas keamanan.

7.Kuasai dan pahami peraturan dan perundang-undangan dalam berpilkada, serta melakukan pengawasan terhadap personil yang melakukan penugasan untuk meminimalisasi dan mencegah terjadinya penyimpangan dilapangan.

8.Melalui apel gelar pasukan ini Polri beseta Instansi terkait lainnya siap mengamankan seluruh rangkaian Pilkada serentak 2017.

9.Pukul 09.30 Wib, Apel gelar pasukan selesai dan ditutup dengan pembacaan doa. Pelaksanaan berjalan dengan keadaan aman tertib dan terkendali.

Kemudian acara pun diakhiri dengan pawai keliling Kota Sigli dengan menggunakan Kendaraan Dinas Polres Pidie dan Polsek Jajaran Polres Pidie.