Home » BERITA » Warga Sakti Serahkan Senjata Api Jenis Colt’s Ke Polisi

Warga Sakti Serahkan Senjata Api Jenis Colt’s Ke Polisi

222222222222222

Senjata Api Jenis Colt beserta 5 (lima) Butir Peluru Caliber 38 mm diserahkan warga Sakti ke Kepolisian Resor Pidie, Jum’ at (21/04/2017) sekira pukul 22.00 Wib

Tribratanewspolrespidie ; Tim Gabungan Opsnal Res / Intel Polres Pidie menerima 1 (satu) Pucuk senjata Api laras pendek jenis Colt’s dan 5 (lima) butir peluru caliber 38 mm di Kecamatan Sakti Kab.Pidie, Jum’at (21/04/2017) sekira pukul 22.00 Wib.

Penyerahan senjata api tersebut dilakukan oleh salah seorang warga sakti yang tidak mau disebutkan namanya secara sukarela ke tim gabungan Opsnal Res / Intel Polres Pidie yang berlokasi di pinggir jalan persawahan yang berada di wilayah Kacamatan Sakti Kab.Pidie, pada Jum’ at (21/04/2017) malam harinya.

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Syamsul, SH saat dikonfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan, benar telah dilakukan penyerahan 1 (satu) pucuk senpi laras pendek jenis Colt’s yang diserahkan oleh warga Kecamatan Sakti kepada tim Opsnal Res / Intel Polres Pidie. Kini senpi laras pendek dan 5 (lima) butir peluru tersebut telah diamankan di Mapolres Pidie.

Warga menyerahkannya setelah pihak kepolisian resor pidie melakukan penggalangan dan pendekatan kepada warga sakti selama lebih kurang 1 (satu) bulan.

Tak hanya melakukan penggalangan dan pendekatan, Polres Pidie juga akan melaksanakan razia dan patroli ke wilayah – wilayah gampong – gampong yang di duga masih ada warga yang memiliki atau menyimpan senpi sisa konflik aceh, sebut Syamsul, SH.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.