Home » BERITA » Warga Pematang Johor Tewas Tertimpa Tiang Listrik PLN

Warga Pematang Johor Tewas Tertimpa Tiang Listrik PLN

fouok

Warga Gampong Pematang Johor, Sumatera Utara berinisial MA, 46 thn, Wiraswasta Meninggal Dunia tertimpa Tiang Listrik Beton milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Gampong Sukon Mesjid Kecamatan Glumpang Tiga Kab.Pidie, Senin (17/07/2017) sekira pukul 17.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Kecelakaan kerja yang terjadi di Jalan Banda Aceh – Medan tepatnya di Gampong Mesjid Kecamatan Glumpang Tiga Kab.Pidie pada Senin (17/07/2017) sekira pukul 17.00 Wib meninggalkan duka yang mendalam.

Adalah Warga Gampong Pematang Johor, Sumatera Utara berinisial MA, 46 thn, Wiraswasta, meninggal dunia tertimpa tiang beton milik perusahaan listrik negara (PLN) yang berada di Jalan Banda Aceh – Medan tepatnya di Gampong Sukon Mesjid Kecamatan Glumpang Tiga Kab.Pidie pada Senin (17/07).

Kejadian tersebut berawal saat korban sedang memanjat tiang beton listrik milik PLN di Gampong Sukon Glumpang Tiga Kab.Pidie untuk memasang kabel listrik, tiba – tiba tiang beton patah dibagian bawah dan rubuh bersamaan korban sehingga menimpa korban.

Suara reruntuhan bak gemuruh terdengar oleh warga sekitar, sehingga warga keluar rumah untuk mencari asal muasal dari mana suara itu.

Saat warga keluar rumah, warga dan melihat tiang beton sudah menimpa korban, kondisi tubuh korban telah berlumuran darah dan korban langsung tak sadarkan diri, lalu korban di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Abdullah Syafie yang berada di Kecamatan Mutiara Timur Kab.Pidie.

Kapolsek Glumpang Tiga Iptu Muchtar Chalis saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan, awalnya korban memanjat tiang betol listrik milik PLN untuk memasang kabel, namun tiba – tiba tiang yang korban naiki patah di bagian bawah sehingga rubuh bersamaan dengan korban dan langsung menimpanya sehingga korban mengalami luka robek di bagian kaki kirir, dagu, selaput mata kanan, patah kedua tangan dan tulang rusuk sebelah kanan sehingga korban meninggal dunia di lokasi kejadian sebelum tiba di rumah sakit.

Ini murni kecelakaan kerja dan untuk PT. Perusahaan Listrik Negera (PLN) agar melakukan pengecekan ulang terhadap kekuatan tiang listrik dan kedalam pemasangan tiang listrik sebelum di pasang oleh pihak rekanan di se[anjang jalan Banda Aceh – Medan dan untuk pihak PLN diharapkan agar menyiapka safety bagi pekerja saat melakukan pemasangan kable listrik, sebut Iptu Muchtar Cahlis.”

Sementara untuk korban telah di bawa pulang ke kampung halaman di Gampong Pematang Johor Medan ( Sumatera Utara) untuk di makamkan oleh pihak keluarga, sebutnya.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.