Home » BERITA » Tak Hanya Polri, TNI Juga Ikut Memeriahkan HUT Bhayangkara Yang Ke – 71 di Pidie

Tak Hanya Polri, TNI Juga Ikut Memeriahkan HUT Bhayangkara Yang Ke – 71 di Pidie

upacara hut bhayangkara ke - 71

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK memberikan ucapan selamat kepada para Personil 0102 Kodim Pidie di Lapangan Alun – Alun Kota Sigli dalam upacara peringatah HUT Bhayangkara yang ke – 71 di wilayah Kab.Pidie.

Tribratanewspolrespidie ; Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke – 71 di wilayah hukum polres pidie dengan tema ” Semangat Profesionalisme, Polri Berkomitmen Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat Menuju Polri Yang Ekselen Demi Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia Yang Sejahtera, Mandiri dan Keadilan”, berlangsung pada Senin (10/07/2017) sekira pukul 08.30 Wib, pagi tadi.

Upacara yang dihariri sekitar 500 (lima ratus) Personil Gabungan tersebut di Pimpin oleh Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Kasat Binmas Polres Pidie AKP Rahmad Nuzuluddin bertindak sebagai Perwira Upacara sedangkan Komandan Upacara di isi oleh Kapolsek Kota Sigli AKP Hefi Bachri.

Tak hanya Polri, Jajaran TNI, Sub Den POM Pidie, Kodim 0102 Pidie dan instansi terkait lainnya seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Orari, Dinas Pemadam Kebakaran, Saka Bhayangkara Polres Pidie serta ikut juga memeriahkan peringatan HUT Bhayangkara tersebut.

Dalam Upacara tersebut Mantan Kabag Jarlat SPN Seulawah Polda Aceh membacakan amanah dari Presiden Republik Indonesia Bapak Ir Joko Widodo, yang diantaranya ;

  1. Kita semua bersyukur bahwa Polri sudah berusia 71 tahun dan 1 Juli ditetapkan sebagai hari Bayangkara dan penetapan hari kepolisian Nasional yang semula Kepolisian terdiri dari banyak elemen kemudian disatukan dalam djawatan kepolisian negara yang mencangkup seluruh wilayah RI serta langsung dibawah Perdana Menteri.
  2. Polri juga berupaya untuk melakukan pembenahan internal dan meningkatkan kinerja melalui peningkatan profesionalisme, memperbaiki kultur yang lebih positif serta manajement media, hal tersebut mulai mendapatkan hasil positif yang ditunjukan dengan meningkatnya kepercayaan publik yang berdasarkan surve di awal tahun 2016 dan diwal tahun di awal tahun 2017 telah naik di papan tengah tingkat kepercayaan publiknya.
  3. Ucapan terimaksih kami sampaikan kepada sesepuh polri yang senantiasa memberikan masukan dan kontribusi positif untuk perbaikan polri serta segenap personil polri yang telah bekerja keras untuk melaksanakan revormasi polri, ucapan terimaksaih dan penghargaan kepada masyarakat yang telah mendukung dan mengambil bagian dalam upaya untuk mewujudkan polri yang lebih baik.
  4. Polri bukanlah hanya milik polri semata, namun polri adalah milik kita semua baik pemerintahan maupun masyarakat kareta itu dukungan dan doa dari semua pihak sangat kami butuhkan guna mewujutkan harapan pemerintahan dan masyarakat.

Usai melaksanakan Upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran pemotongan nasi tumpeng di Aula Wira Satya Mapolres Pidie, kemudian diberikan kepada Personil Yang Tertua dan Termuda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*