Home » BERITA » Radhika Angga Rista, SIK, Kasat Lantas Pidie Baru

Radhika Angga Rista, SIK, Kasat Lantas Pidie Baru

KASAT LANTAS BARU

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK memasang tanda jabatan Kasat Lantas Pidie kepada AKP Radhika Angga Rista, SIK dalam upacara serah terima jabatan (sertujab Kasat Lantas) di halaman tengah Mapolres Pidie, Kamis (11/01/2018) sekira pukul 08.00 Wib, pagi tadi.

Tribratanewspolrespidie ; Upacara Serah Terima Jabatan (sertijab) Kasat Lantas Polres Pidie berlangsung di halaman tengah Mapolres Pidie, Kamis (11/01/2018) sekira pukul 08.00 Wib, pagi tadi.

Dalam Upacara tersebut, Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK bertindak sebagai Inspektur Upacara sementara Kaur Mintu Sat Lantas Polres Pidie Ipda Masri sebagai Komandan Upacara sedangkan Kasat Binmas Polres Pidie bertindak sebagai Perwira Upacara.

Berdasarkan surat keputusan Kapolda Aceh dengan nomor KEP / 262 / Dua Belas Romawi / 2017 tanggal 08 Desember 2017 tentang tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Polri di lingkungan Polda Aceh dengan nomor urut dua puluh lima dan dua puluh enam, yakni AKP Radhika Angga Rista, SIK dimutasikan dari Kasat Lantas Polres Aceh Tengah menjadi Kasat Lantas Polres Pidie menggantikan Iptu Rina Bintar Handayani, SIK yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Pidie menjadi Kasat Lantas Polres Aceh Tengah.

Serah terima jabatan dalam jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia, selain merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan yang berlangsung secara sistimatis dan berkelanjutan serta dilaksanaka secara konsisten di lingkungan internal Polri, sebut Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK dalam pembacaan amanatnya.

Mutasi atau pergeseran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karier para perwira karena diperlukan penyegaran atau promosi jabatan sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang di sandangnya, kata Mantan Kabag Jarlat SPN Seulawah Polda Aceh tersebut.

Disamping itu juga pergantian jabatan terjadi seirama dengan dinamika perubahan agar kita tidak terlambat dalam bertindak sesuai dengan perkembangan yang terjadi di lingkungan kerja, namun satu hal yang tidak boleh berubah yaitu identitas dan jati diri kita sebagai insan bhayangkara yang taat hukum sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat, ujarnya.”