Home » BERITA » Press Release Tahun 2017 di Polres Pidie di Pimpin oleh Kompol Tirta Nur Alam, SE

Press Release Tahun 2017 di Polres Pidie di Pimpin oleh Kompol Tirta Nur Alam, SE

kabag ops jit

Waka Polres Pidie Kompol Tirta Nur Alam, SE didampingi oleh para Pejabat Utama Polres Pidie melaksanakan kegiatan Press Release Tahun 2017 di Saung Press Release Mapolres Pidie, Selasa (02/01/2018) sekira pukul 15.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Waka Polres Pidie Kompol Tirta Nur Alam, SE bersama para pejabat Mapolres Pidie melaksanakan kegiatan Press Release tahun 2017 bersama para Rekan Media Cetak dan Elektronik Kab.Pidie di Saung Press Release Mapolres Pidie, selasa (02/02/2018) sekira pukul 15.00 Wib.

Dalam kegiatan Press Release, Mantan Waka Polres Nagan Raya tersebut memaparkan pelaksanaan kegiatan Operasi selama tahun 2017, diantaranya ; Operasi Simpatik Rencong , Operasi Cendikia Rencong, Operasi Patuh Rencong, Operasi Ramadniya Rencong, Operasi Bina Kusuma Rencong, Operasi Bina Waspada, Operasi Sikat Rencong, Operasi Antik Rencong, Operasi Kilat Rencong, Operasi Zebra Rencong dan Operasi Lilin Rencong – 2017.

Tak hanya menjelaskan pelaksanaan operasi, pengungkapan kasus – kasus selamat tahun 2017, juga di jelaskan orang nomor dua di Polres Pidie tersebut, mulai dari kasus curanmor sebanyak 73 Kasus, pencurian biasa 83 Kasus, Penganiayaan 141 Kasus, Penipuan 67 Kasus, Penggelapan 35 Kasus, Pencabulan 33 Kasus, Narkotika 144 Kasus.

Sementara untuk data Kecelakaan Lalu Lintas di tahun 2017 berjumlah 216 Kasus, dimana 110 Kasus korban meninggal dunia, 126 korban luka berat dan 284 kasus korban luka ringan.

Sedangkan di bidang pembinaan dan pengawasan Personil, ada 13 Personil Polres Pidie yang di pecat dengan tidak hormat sepanjang tahun 2017, tiga diantaranya sudah di lepas atribut sementara 10 lagi menunggu keputusan akhir.

Pernyataan itu di sampaikan langsung oleh Waka Polres Pidie, Kompol Tirta Nur Alam, SE, didampingi Kasi Propam H. Iptu Bukhari dalam kegiatan Press Release tersebut.

Adapun para Personil yang mendapatkan sanksi berat pemecatan tersebut terkait penyalahagunaan Narkotika. Selain itu, para Personil yang di pecat juga mangkir dari tugas dan sudah menjalani proses sidang etik.

” Sejak Januari hingga desember 2017, ada 13 personil berkasus berat dan berujung pemberhentian dari dinas. Tiga diantaranya sudah berakhir dinas ( Khirdin), sedangkan 10 (sepuluh) lagi sedang menunggu keputusan akhir Polda meski rekomendasi pemberhentian sudah ada di sini, ” kata Tirta Nur Alam, SE.

Dia mengingatkan kepada Personil Kepolisian Resor Pidie untuk tidak melanggar hukum yang berujung pemecatan. Menurutnya tindakan tegas sesuai hukum dan kode Etik Kepolisian akan dikenakan kepada personil yang mangkir dari tugas serta bagi mereka yang menyalahgunaan narkotika dan pelanggaran hukum lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.