Home » BERITA » Polsek Geumpang Buru Pelaku Perampokan Bersenjata Yang Terjadi di Lokasi Tambang Emas Bangkeh

Polsek Geumpang Buru Pelaku Perampokan Bersenjata Yang Terjadi di Lokasi Tambang Emas Bangkeh

polisi-buru-kawanan-perampok-bersenjata-di-mesuji-DpUF4Box4B

ilustrasi perampokan besenjata yang terjadi di lokasi tambang emas yang berlokasi di Gampong Bangkeh Kecamatan Geumpang Kab.Pidie, Sabtu (22/07/2017) sekira pukul 03.00 Wib dini hari

Tribratanewspolrespidie ; Kepolisian Sektor Geumpang di bawah pimpinan Ipda Bustami memburu kelima pelaku kasus perampokan dengan menggunakan senjata api di Gampong Bangkeh Kecamatan Geumpang Kab.Pidie pada Sabtu (22/07/2017) sekira pukul 03.00 Wib dini hari kemarin.

Kasus perampokan dengan menggunakan 2 (dua) Pucuk senjata api jenis SS1 tersebut bermula saat keenam penambang emas milik Umar Hasballah, 49 thn, Wiraswasta, Warga Gampong Keudee Leung Putu Kecamatan Bandar Baru Kab.Pidie Jaya didatangi oleh ke 5 (lima) pelaku yang bersebo di Camp tempat mereka melakukan penambangan, keterangan tersebut di dapat dari salah seorang korban bernama Junaidi Bin M. Amin, 37 thn, Petani, Warga Gampong Tgk Adek, Gampong Leupu Kecamatan Geumpang Kab.Pidie.

Saat kelima pelaku dengan menggunakan sebo dan 2 (dua) pucuk senjata api mendatangi Camp milik Umar Hasballah, keenam pekerja tambang di bangunkan oleh kelima pelaku dengan cara memukul – mukul dinding Camp tempat beristirahat keenam penambang dengan mengatakan ” Bangun – Bangun ke Sana Kumpul Semua “, kemudian ke enam penambang di suruh merapat ke dinding serta mengangkat kedua tangan dengan posisi membelakangi pelaku, lalu salah seorang pelaku menodongkan senjata laras penjang ke salah seorang penambang bernama Herman seraya mengatakan ” Kalian Semua Tahu Tidak , Aapakah Senjata Ini Asli ” kemudian keenam penambang menjawab, ia itu senjata asli.

Kemudian para pelaku bertanyak kepada salah seorang penambang, siapa yang memegang emas, lalu Junaidi menjawab yang memegang emas adalah saudara M. Ali, 50 thn, Swasta, Petani, Warga Gampong Lancok Kecamatan Bandar Baru Kab.Pidie Jaya, kemudian M. Ali menyerahkan emas seberat 37 (tiga puluh tujuh) Gram kepada salah seorang pelaku, lalu pelaku pun menggeledah seisi Camp serta mengambil uang tunai milik penambang sebesar Rp 1.000.000, – (satu juta ) rupiah dan 5 (lima) Unit Hp Merk Nokia.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kapolsek Geumpang Ipda Bustami saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan benar telah terjadi perampokan dengan menggunakan senjata laras panjang di lokasi tambang emas yang berlokasi di Gampong Bangkeh Kecamatan Geumpang Kab.Pidie dengan jarak 23 Km dari Kota Geumpang.

Menurut keterangan keenam penambang, pelaku berjumlah 5 (lima) orang dan menggunakan 2 (dua) Pucuk senjata api laras panjang dan senjata tajam berupa parang.

Kasus ini telah ditangan di Mapolsek Geumpang, kerugian di taksir dari kejadian tersebut mencapai Rp 20.000.000 (dua puluh) juta rupiah.

Sementara keenam penambang telah di periksa di Mapolsek Geumpang, sedangkan ciri – ciri ke lima pelaku telah terindentifikasi dan akan dilakukan pengejaran, sebut Ipda Bustami.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*