Home » BERITA » Polres Pidie Gelar Press Release Kasus OTT Pungutan Liar di SMK Swasta Mutiara Pidie dan Korupsi Pembangunan Mesjid Meureuhom Sakti

Polres Pidie Gelar Press Release Kasus OTT Pungutan Liar di SMK Swasta Mutiara Pidie dan Korupsi Pembangunan Mesjid Meureuhom Sakti

6767

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK yang diwakili oleh Kasat Reskrim AKP Syamsul, SH, Kanit Pidum Polres Pidie Ipda Hendra dan Plh Kasi Pidsus Kejari Pidie Umar Asegaf dan Kasi Intel Kejari Pidie Muhammad Said melaksanakan Press Release tentang Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh tersangka Syarial alias Dede Bin Syahril, 42 thn, Wiraswasta, Warga Perumnas Keutapang Kecamatan Pidie Kab.Pidie, Senin (10/04/2017) sekira pukul 13.30 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Polres Pidie melaksanakan Press Release tentang Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pelaku pungutan liar yang sering beraksi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta Al Fitri yang berada di Kecamatan Mutiara Kab.Pidie dan Korupsi Pembangunan Mesjid Tgk. Di Meureuhom Kecamatan Sakti Kab.Pidie di Saung Media Center Polres Pidie, Senin (10/04/2017) sekira pukul 13.30 Wib siang tadi.

Kegiatan Press Release tersebut di hadiri oleh  para Rekan Media Cetak dan Elektronik yang ada di Kab.Pidie.

Dalam Kegiatan tersebut, Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK yang diwakili oleh Kasat Reskrim AKP Syamsul, SH memimpin langsung acara tersebut yang didampingi oleh Kanit Pidum Polres Pidie Ipda Hendra, Plh.Kasi Pidsus Kejari Pidie Umar Asegaf dan Kasi Intel Kejari Pidie Muhammad Said.

Sekitar lebih kurang 1 Jam lebih Kasat Reskrim membahas tentang tertangkap tangannya pelaku pungli di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta Mutiara dan Kasus Korupsi Pembangunan Mesjid Tgk. Di Meureuhom yang berada di Kecamatan Sakti Kab.Pidie.

Beberapa pertanyaan di lontarkan oleh para Rekan Media Cetak dan Elekteronik kepada Penyidik Polres Pidie tersebut.

Dengan jawaban yang tegas AKP Syansul, SH tidak main – main dalam hal menindak pelaku pungutan liar yang bisa merugikan negara jutaan rupiah tersebut.

Seperti yang diutarakan oleh Syamsul, SH dalam acara Press Release Polres Pidie yang berlangsung pada Senin (10/04/2017) siang tadi,  sekira Rp.50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) Raib di tipu dan di rampas oleh Syahrial alias dede bin syahril terhadap salah seorang kepala sekolah menengah kejuruan (SMK) swasta di Mutiara, Pidie sementara sekitar Rp 737,5 juta rupiah kerugian negara akibat korupsi pembangunan Mesjid Tgk Di Meureuhom yang berada di Kecamatan Sakti Kab.Pidie.

Untuk itu Tim Saber Pungli Polres Pidie yang telah di bentuk sekitar 4 (empat) bulan yang lalu akan bekerja secara Extra Keras untuk membasmi para tikus – tikus yang mengerogoti uang rakyat tersebut sehingga bisa merugikan negara ratusan juta rupiah yang berdampak kepada masyarakat luas nantinya, sebut Syamsul.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*