Home » BERITA » Polisi Membantu Memediasi Massa Yang Memblokade Jalan Tgk Dilaweung

Polisi Membantu Memediasi Massa Yang Memblokade Jalan Tgk Dilaweung

eeeeeeeeeeeeeee.jpgok

Kapolsek Muara Tiga Ipda Maksum Umar, SH Memediasi warga Tgk. Dilaweung Kecamatan Muara Tiga Kab.Pidie yang sedang memblokade Akses Jalan Utama Gampong Tgk. Dilaweung Kecamatan Muara Tiga Kab.Pidie meunju Pembangunan Pabrik Semen Indonesia Aceh dengan melintangkan Tiang Listrik Beton di tengah jalan, Rabu (05/07/2017) sekira pukul 07.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Aksi unjuk rasa damai masyarakat Gampong Tgk Dilaweung Kecamatan Muara Tiga Kab.Pidie terhadap PT. Samana Citra Agung kembali terjadi pada Rabu (05/07/2017) sekira pukul 07.00 Wib kemarin.

Massa yang berjumlah ratusan orang tersebut membanjiri Jalan Utama Gampong Tgk. Dilaweung Kecamatan Muara Tiga Kab.Pidie meunju Pembangunan Pabrik Semen Indonesia Aceh pada Rabu (05/07).

Kegiatan tersebut dilakukan tak lain hanya ingin menutut janji – janji pihak PT. Samana Citra Agung kepada masyarakat Tgk, Dilaweung yang tak sesuai dengan kesepakatan yang telah disepakati.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat Tgk. Dilaweung yakni dengan melintangkan Tiang Listrik Beton di tengah jalan menuju Pembangunan Pabrik Semen Indonesia Aceh di Gampong Cot.

Kapolsek Muara Tiga Ipda Maksum Umar, SH saat dikonfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan Aksi Unjuk rasa damai tersebut terjadi karena ketidak puasan masyarakat Gampong Tgk. Dilaweung terhadap janji – janji yang telah diberikan dan disepekati bersama PT. Samana Citra Agung.

Mereka mengangkap bahwa PT. Saman Citra Agung tidak sepenuhnya menempati janji – janjinya, untuk itu pihak Polsek Muara Tiga Kecamatan  Muara Tiga telah memediasi warga agar membuka blokade jalan yang telah ditutup dengan menggunakan tiang listrik milik PLN dan warga pun sepakat untuk memindahkan tiang listrik tersebut, kata Ipda Maksum.”

Masyarakat yang turut hadir dan melaksanakan aksi unjuk rasa damai tersebut adalah Geuchik Gampong Tgk Dilaweung Adhar, Sekdes Gampong Tgk Dilaweung Basri, Ketua Tuha Peut Gampong Tgk Dilaweung, Hasbi, Ketua Pemuda Gampong Tgk Dilaweung, M.Ali, Ketua TPG, Tgk Mahdi, para perangkat Gampong Tgk. Dilaweung serta para masyarakat Gampong Tgk. Dilaweung Kecamatan Muara Tiga Kab.Pidie, sebutnya.”

Adapun tuntutan masyarakat Tgk Dilaweung kepada PT. Samana Citra Agung adalah sebagai berikut ;

  1. Masyarakat menuntut dan memperjuangkan hak-hak masyarakat Gampong Tengku Dilaweung seperti yang sudah dijanjikan oleh pihak PT. Samana Citra Agung agar menyamakan besar nominal pembayaran dana kerohiman dan dana bantuan untuk Gp. Tengku Dilaweung seperti masyarakat Gp. Cot sesuai kesepakatan sebelumnya.
  2. Kami masyarakat menuntut keadilan kepada pihak PT. Samana Citra Agung dengan cara melaksanakan aksi damai dalam mencari jalan keluar permasalahan tersebut bukan dengan cara anarkis karena kesepakatannya tidak di penuhi oleh pihak PT. Samana Citra Agung, maka kami masyarakat Gampong Tengku Dilaweung tetap memperjuangkan hak kami.

Disamping itu juga masyarakat Gampong Tgk Dilaweung membawa spanduk yang bertuliskan ;

  1. Samana jangan bohongi masyarakat dengan motto : kami terus menuntut.
  2. Samana penuhi janji masyarakat.
  3. Samana tuntaskan hak masyarakat mana janjimu.

Akasi unras damai tersebut di jaga ketat oleh aparat Kepolisian Resor Pidie di bawah pimpinan Kabag Ops Kompol Apriadi, S.Sos, MM di bantu oleh Personil Kodim 0102 Pidie.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*