Home » BERITA » Polisi Olah TKP Lokasi Pencurian Uang Sebesar 50 Juta di Depan Toko Aneka Agung

Polisi Olah TKP Lokasi Pencurian Uang Sebesar 50 Juta di Depan Toko Aneka Agung

tyok

Kanit Identifikasi Sat Reskrim Polres Pidie Bripka Annawawi melaksanakan Identifikasi Pencurian dengan Pemberatan di depan Toko Aneka Agung Sigli, Kamis (20/07/2017) sekira pukul 08.50 Wib pagri kemarin.

Tribratanewspolrespidie ; Satuan Unit Indentifikasi Sat Reskrim Polres Pidie melaksanakan olah tempat kejadian perkara (Olah TKP) Lokasi Pencurian uang tunai didalam mobil pribadi milik Nurdin Pardan, 57 thn, PNS, Warga BTN Perumnas Gampong Lhok Keutapang Kecamatan Pidie, Kab.Pidie,tepatnya di depan Toko Aneka Agung Kecamatan Kota Sigli Kab.Pidie, pada Kamis (20/07/2017) sekira pukul 10.00 Wib.

Kejadian tersebut bermula saat nurdin yang merupakan pegawai Sakretaris Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kab.Pidie Jaya melihat kaca mobil miliknya telah pecah di bagian depan sebelah kanan di bobol maling pada saat ia keluar dari toko Aneka Agung, Sigli.

Terkejut, nurdin pun sempat syok, pasalnya uang tunai sebesar Rp 50.000.000,- (lima puluh) juta rupiah yang baru ia tarik dari Bank Daerah Aceh (BPD) Sigli dan diletakkan dibawah jok sebelah kiri samping sopir yang terbalut plastik hitam tersebut sudah Raib di gondong maling.

lalu Nuridn pun masuk kembali ke toko aneka agung dan memberitahukan kepada pemilik toko, bahwa ia kehilangan sejumlah uang serta meminjam sepmor pemilik toko bernama Tek Yung untuk melaporkan kejadian yang menimpanya ke Mapolres Pidie.

Setelah korban melapor ke Mapolres Pidie, tim identifikasi Sat Reskrim Polres Pidie yang di Pimpin langsung oleh Bripka Annawawi langsung menuju ke Lokasi dan melaksanakan Olah TKP.

Kapolres Pidie AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Syamsul, SH saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan membenarkan peristiwa tersebut. Kini polisi berupaya memburu pelaku.

Polisi menduga pelaku membututi korban dari awal sampai diketahui ia mengambil sejumlah uang di bank. Lalu mampir di toko buku. Pelaku diperkirakan berjumlah dua orang mengendarai sepeda motor.

Menurut keterangan nurdin pardan kepada pihak berwajib, uang tunai Rp 50 juta tersebut merupakan uang kantor tempat dirinya bekerja. Uang itu renacananya digunakan untuk membayar pakaian seragam pegawai Dinas PMPTSP Pijay.

Hingga kini, polisi telah ke lokasi dan memeriksa mobil sedan Merk Honda City bernomor polisi BL 666 PL milik korban.  Kini aparat terus  berupaya mengumpulkan keterangan dan memeriksa sidik jari di bekas kaca mobil dirusak itu untuk memburur pelaku.

Untuk itu Kepolisian Resor Pidie kembali mengimbau kepada masyarakat agar berhati – hati saat mencairkan uang dalam jumlah banyak dan jangan di taruh di mobil tanpa penjagaan, karena pelaku senantiasa mengintai dan memanfaatkan waktu dan kesempatan, kata AKP Syamsul, SH.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.