Home » BERITA » Pelajar 19 Tahun Hampir Menjadi Korban Penipuan

Pelajar 19 Tahun Hampir Menjadi Korban Penipuan

Dokumen milik Sdra inisial RS, SE, 45 Thn, Jln Belitung Darat N0.129 RT 19 Gambut Banjarmasin (Kalsel)

Dokumen milik Sdra inisial RS, SE, 45 Thn, Jln Belitung Darat N0.129 RT 19 Gambut Banjarmasin (Kalsel).

Tribratanewspolrespidie.com ;  Penemuan  Amplop yang berisikan Surat Izin Usaha Perdagangan ” SIUP – BESAR atas nama Perusahaan PT CBM dengan nama pemilik H.RS, SE, 45 Thn, Pengusaha BB, Jln Belitung Darat n0.129.RT _ Gambut Banjarmasin (Kalsel) oleh Pelajar di salah satu Sekolah Negeri di Sigli inisial Is, 19 thn, Pelajar, Gampong Keramat Luar Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie tepatnya didepan Kediamannya di Gampong Keramat Luar Kecamatan Kota Sigli kabupaten Pidie.

Dalam Amplop tersebut ditemukan surat – surat lembaran cek uang sebesar Rp.2.700.000.000,- (dua milyar tujuh ratus juta rupiah) dan korban pun menghubungi no Hand Phone (HP) yang tertulis di surat tersebut dengan maksud Is ingin menanyakan dimana posisi RS untuk mengembalikan isi amplop tersebut, namun pelaku mengiming – iming uang sebesar Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta) rupiah sebagai upacapan terima kasih, apabila amplop beserta isinya di kirim kembali ke alamat yang ada di surat melalui pos.

Kemudian pelaku menyuruh mengirimkan uang sebesar rp 1.000.000,- (satu juta0 rupiah ke nomor rekening pelaku yang dikirimnya me lalui pesa singkat (SMS) tetapi korban tidak mengirimkan dan tidak mengubrisnya.

Kapolres Pidie AKBP Muhajir, SIK, MH melalu KA SPKT Polres Pidie membenarkan ada salah seorang warga Gampong Keramat Luar Kecamatan Kota Sigli yang melaporkan tentang kejadian tersebut dan kini kasus tersebut sedang dalam penyidikan polres pidie, ujar KA SPKT”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.