Home » BERITA » Paslon Nomor Urut 2 Protes KIP Pidie, Polisi Amankan Lokasi

Paslon Nomor Urut 2 Protes KIP Pidie, Polisi Amankan Lokasi

aaaaaaaaaaaaaaaok

Tim Sukses (Timses) Pasangan Nomor Urut No.2 Pasangan Roni Ahmad dan Fadlullah ST mendatangi Kantor KIP Pidie, Rabu (11/01/2017) sekira pukul 13.30 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Tim Sukses (Timses) Pasangan Nomor Urut No.2 Pasangan Roni Ahmad ( Abusyik)  dan Fadlullah TM Daud ST mendatangi Kantor KIP Pidie, Rabu (11/01/2017) sekira pukul 13.30 Wib.

Kedatangan Tim ses tersebut terkait Klarifikasi Permasalahan Surat yang dikeluarkan oleh KIP Pidie yang berisikan Bahwa Paslon Bupati / Wakil Bupati Nomor urut 2 dikenakan Sanksi tidak dibenarkan lagi mengikuti Debat Publik pada Pilkada 2017.

Kemudian sekira pukul 14.00 Wib pun berlangsung Rapat tertutup di Ruang Media Center KIP Pidie antara Tim Pemenangan Paslon Bupati / Wakil Bupati Nomor urut 2 dengan Komisioner KIP Kab.Pidie yang mendapat pengawalan ketat oleh aparat Kepolisian Resor Pidie dibawah Pimpinan Kabag Ops Polres Pidie Kompol Apriadi, S.Sos, MM.

Saat rapat berlangsung Pihak Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 2, Faisal menanyakan kepada Komisioner KIP Pidie apakah berita acara yang dikeluarkan oleh KIP tersebut sesuai dengan peraturan atau cuma karena ada tekanan oleh Tim pemenangan Paslon Bupati / Wakil Bupati Pidie nomor urut 3 pasangan Sarjani Abdullah dan M. Iriawan, SE kemudian tim pemenangan pun melemparkan pertanyaan kepada KIP Pidie, apakah Peci Merah termasuk dalam APK dan kenapa KIP Kab.Pidie mengambil keputusan sepihak dalam keputusan terkait permasalahan Debat Kandidat, Kemudian Rekomendasi Panwaslih Kab.Pidie yang bersalah karena tidak memperjelaskan mengenai Peci Merah dalam peraturan Debat kandidat Paslon, seharusnya KIP Pidie tidak boleh terburu – buru dalam mengabilkan keputusan untuk mengeluarkan surat yang menandakan Paslon nomor urut 2 tidak dibenarkan untuk mengikuti Debat Kandidat selanjutnya.

Sementara dari Pihak KIP Pidie menjawab beberapa pertanyaan yang dilemparkan kepadanya, diantaranya ;

  1. Keputusan yang diambil oleh KIP tersebut bukan karena tekanan oleh pihak tertentu, tetapi keputusan itu di ambil setelah mendiskusikan dengan pihak Panwaslih Kab.pidie dan diambil Keputusan sesuai PKPU N0.12 tahun 2016.
  2. Kami meminta kepada pihak Tim Pemenangan Paslon Baupti / Wakil Bupati nomor urut 2, agar menyurati kembali Panwaslih Kab.Pidie terkait Permasalahan APK atau Peci merah, agar kami bisa menerima Rekomendasi kembali dari Panwaslih Kab.Pidie dan Kami akan mengkaji kembali hasil dari Rekomendasi tersebut.
  3. KIP Pidie tidak pernah mengambil Keputusan sendiri seperti yang saudara pikirkan, keputusan tersebut diambil setelah melakukan koordinasi dengan pihak Panwaslih Kab.Pidie dan langsung ditanda tangani oleh Ketua Panwaslih Said Husen, S.Pd.
  4. Peraturan yang dibuat pada saat berlangsung acara Debat Kandidat tersebut bukan peraturan yang dibuat oleh pihak KIP Pidie, melainkan peraturan yang disepakati bersama para Tim Penghubung masing – masing Paslon pada saat rapat Tehnical Meeting tanggal 05 Januari 2017 sekira pukul 15.00 Wib sampai dengan selesai.

Selanjutnya setelah KIP Pidie memberikan penjelasan kepada Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 2, rapat pun ditutup pada pukul 15.00 Wib, kemudian Tim Pemenangan pun meninggalkan Kantor KIP Pidie kembali menuju Posko Pemenangan di Kota Sigli.

Leave a Reply

Your email address will not be published.