Home » GIAT POLSEK » Mukhtar, Geuchik Sukon Terpilih Periode 2017 – 2022

Mukhtar, Geuchik Sukon Terpilih Periode 2017 – 2022

muktar ok

Mukhtar, 32 thn, Warga Gampong Meunasah Sukon Kecamatan Grong – grong Kab.Pidie, Geuchik terpilih di Gampong Sukon Kecamatan Grong – Grong Kab.Pidie, Selasa (07/11/2017) sekira pukul 09.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Pemilihan Calon Kepala Gampong ( Pemilihan Geuchik ) di Gampong Sukon Kecamatan Grong – Grong Kab.Pidie berlangsung Selasa (07/11/2017) sekira pukul 08.00 Wib, pagi kemarin.

Dalam pesta demokrasi rakyat tersebut, 2 calon yakni Mukhtar, Pedagang, 32 thn, Warga Gampong Sukon Kecamatan Grong – Grong Kab.Pidie dan Tgk Husaini, 55 thn, Pedagang, Warga Gampong Sukon Kecamatan Grong – Grong Kab.Pidie memperebutkan tahta kepemimpinan di wilayah tersebut.

Dengan Jumlah Daftar Pemilihan Tetap (DPT) sebanyak 193 orang yang berhak memilih. Bang Tar, panggilan akrab Mukhtar berhasil mengantongi suara masyarakat sebanyak 90 (sembilan puluh) sedangkan Tgk Ni, sebutan Tgk Husaini hanya memperoleh dukungan suara dari masyarakat sebanayak 27 (dua puluh tujuh) suara.

Sementara untuk suara tidak sah / rusak hanya 2 suara, sebut Ketua KPPS Gampong Sukon, Ruslan saat di konfirmasi oleh humas polres pidie.

Turut hadir dalam acara pesta demokrasi rakyat sukon tersebut Camat Grong – Grong Muzakir, S.Sos, Kapolsek Grong – Grong yang diwakili oleh Kanit Sabhara Polsek Grong – Grong Aipda Heri Fernawan, SH, serta Danramil yang di wakili oleh Babinsa.

Dalam kata sambutannnya, Camat Grong – Grong memberikan kata – kata sambutan, diantaranya ;

  1. Pemimpin merupakan amanah dari Allah SWT yang harus di jalankan dan akan di minta pertanggung jawaban Dunia dan Akhirat;
  2. Bagi yang menang jangan membusungkan dada, sementara yang kalah juga jangan berkecil hati;
  3. Ini merupakan pesta Demokrasi Rakyat yang dilaksanakan selama 6 (enam) tahun sekali;
  4. Pilihlah Geuchik yang betul – betul bisa menjadi panutan dan menjadi contoh bagi masyarakat serta sesuai dengan hati nurani masing – masing.
  5. Kekurangan Geuchik nantinya harus bisa diperbaiki dengan cara musyawarah di Gampong dengan melibatkan Tuha Peut serta para perangkat Gampong lainnya dan tidak melakukan demo dengan pergi ke Kantor Geuchik untuk menurunkan Geuchik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.