Home » BERITA » Mortil Aktif Ditemukan Warga Laweung di Serahkan Ke Polisi

Mortil Aktif Ditemukan Warga Laweung di Serahkan Ke Polisi

jkkkk

Mortil Aktif Sisa Konflik Aceh ditemukan warga Tgk. Dilaweung Kecamatan Muara Tiga Kba.Pidie, Sabtu (07/01/2016) sekira pukul 12.00 Wib kemarin.

Tribratanewspolrespidie ; Mortil Aktif sisa Konflik Aceh ditemukan oleh Warga Gampong Tgk Dilaweung Kecamatan Muara Tiga Kab.Pidie, Sabtu (07/01/2017) sekira pukul 12.00 Wib waktu setempat.

Mortil dengan berat lebih kurang 1 kg tersebut, awalnya ditemukan oleh  salah seorang Nelayan Gampong Tgk. Dilaweung a.n Nurdin Abdullah , 45 thn, saat ia sedang melaut untuk menjaring ikan dengan menggunakan Kapal Boat Motor.

Penemuan tersebut bermula saat Nurdin hendak mengangkat jaring ikan yang ditaburnya di perairan laut Muara Tiga, setiba di lokasi , Nurdin pun langsung menarik jaring ikan yang telah dipasangnya semenjak kemarin dan ditebar ke dasar laut, lalu Nurdin pun menarik jaring tersebut perlahan – lahan dan mengangkatnya ke atas Kapal Boat Motor.

Setelah Jaring tersebut ditariknya ke atas Kapal Boat Motor, Nurdin pun melihat sebuat Mortil Aktif ikut tersangkut di Jaringnya, lalu menariknya ke atas, setelah tiba di atas Nurdin membalutkkan Mortil Aktif tersebut dengan menggunakan sehelai kain  dan ditaruknya didalam sebuah kotak kemudian langsung membawa mortil tersebut ke tepi pantai.

Setiba di tepi pantai Nurdin menyerahkan mortil tersebut ke Kantor Koramil Muara Tiga kemudian Anggota Koramil pun mengamankan dan menyerahkan ke Mapolsek Muara Tiga dan diterima langsung oleh Kapolsek Ipda Maksum didampingi Kanit Intel Brigadir Heru Suganda.

Kapolsek Muara Tiga Ipda Maksum yang di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan untuk Mortil Aktif telah kita amankan di Mapolsek Muara Tiga dan pihak Polsek Muara Tiga telah menghubungi pihak Jibom Brimob Polda Aceh tentang penemuan barang tersebut

Diduga sementara mortil aktif tersebut merupakan sisa – sisa konflik aceh yang di buang ke dasar laut, kata Maksum.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*