Home » AGENDA KAPOLRES » Menggunakan Pita Merah Putih Dikepala, Kapolres Pidie Ikut Apel Nusantara Bersatu

Menggunakan Pita Merah Putih Dikepala, Kapolres Pidie Ikut Apel Nusantara Bersatu

14-ok

Dengan Menggunakan Ikat Kepala Pita Merah Putih Kapolres Pidie mengikuti Apel Nusantara Bersatu di Alun – Alun Kota Sigli, Rabu (30/11/2016) sekira pukul 09.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Apel Nusantara Bersatu dengan tema Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama Bhineka Tunggal Ika di Kabupaten Pidie berlangsung di Lapangan Apel Alun – Alun Kota Sigli pada Rabu (30/11/2016) sekira pukul 08.30 Wib.

Sekda Pidie H. Amiruddin, SE, M.Si yang bertindak sebagai Inspektur Apel.

Acara yang dihadiri sekitar 2500 (dua ribu lima ratus) Peserta tersebut turut dihadiri oleh Dandim 0102 Pidie Letkol Inf Samwa Parana, Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK, Kajari Pidie Effendi, SH, MH, para Asisten Bupati Pidie, Asisten Bupati Pidie Jaya, para SKPK Pidie dan Pidie Jaya, Staf Ahli Bupati Pidie dan Pidie Jaya, para Anggota DPRK Pidie dan Pidie Jaya, para Camat Kab.Pidie dan Pidie Jaya, para Kapolsek Jajaran Kab.Pidie Jaya, para Ormas dan LSM Pidie dan Pidie Jaya serta para Tomas, Toga dan Todat Kab.Pidie dan Pidie Jaya.

Dalam Apel tersebut Sekda Kab.Pidie H. Aminuddin, SE, M.Si membacakan amanat Dandim 0102 Pidie diantaranya ;

  1. Apel Nusantara Bersatu dilaksanakan sebagai Upaya Meningkatkan Kesadaran dan Partisipasi masyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa dan negara republik indonesia.
  2. Bangsa Indonesia memiliki beragam bahasa, suku dan agama, semuanya tidak bisa dipecah belah karena bangsa indonesia memiliki semboyan Bhineka Tunggal Ika yang merupakan sebagai pemersatu bangsa .
  3. Burung Garuda sebagai Lambang negara yang mencengkram keras tulisan Bhineka Tunggal Ika dengan semangat menunjukkan kebangsaan walaupun berbeda – beda tetap pada hakekatnya.
  4. Bangsa Indonesia tetap satu kesatuan yang utuh.
  5. Keberagaman itu adalah Kekuatan kita, kekuatan itu harus kita pertahankan dan jaga bersama.
  6. Keberagaman itu adalah Nimmat yang besar diberikan Allah SWT.
  7. Aceh yang merupakan Provinsi di ujung barat wilayah indonesia menyimpan sejarah yang penuh dengan perjuangan, baik sebelum kemerdekaan maupun dalam mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia
  8. Keberanian, keteguhan sikap dan semangat kepahlawanan membela negara telah menjadi kekuatan rakyat untuk melawan penjajah pada saat itu.
  9. Bangsa Indonesia terlahir atas perjuangan para Pahlawan kusuma bangsa, hingga saai ini bangsa indonesia masih sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan undang – undang dasar 1945.
  10. Oleh karena itu, bangsa indonesia tidak mudah digoyang dari luar maupun dalam dengan berita – berita penyesatan di media sosial, mari kita bersatu meluruskan hal tersebut dalam rangka memberikan penjelasan secara benar kepada masyarakat.

Adapun peserta yang mengikuti Apel tersebut terdiri dari ; Pasukan TNI / Polri, Sat Pol – PP / WH, Dishubinfokom Kab.Pidie, Damkar, FKPPI, Ton Pramuka, para Pelajar Kab.Pidie serta para Tomas, Toga dan Todat kab.Pidie.

Kegiatan Apel pun selesai pada pukul 10.30 Wib dilanjutkan dengan kegiatan Tari Saman dari sanggar Krueng Aneuk Nanggroe dan Marcing Band SD Negeri 1 Kota Sigli dan dilanjutkan dengan Pawai keliling Kota Sigli dengan menggunakan R4 dan R2 menempuh rute jalan lingkar blang paseh, jalan lingkar keunire, jalan elak pulo pisang dan kembali ke alun – alun Kota Sigli.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.