Home » BERITA » Mencuri TV, Warga Krueng Jangko dan Amud Diringkus Polisi

Mencuri TV, Warga Krueng Jangko dan Amud Diringkus Polisi

zzzzok

2 pelaku Pencuri TV 50″ a.n Fauzi Bin Abdullah , 26 thn, Wiraswasta, warga Gampong Krueng Jangko Kecamatan Glumpang Tiga Kab.Pidie dan MA Bin MH, 16 thn, Kab.Pidie beserta barang bukti 1 (satu) unit TV 50 ” telah diamankan di Mapolsek Glumpang Tiga, Senin (23/01/2017).

Tribratanewspolrespidie ; Tim Opsnal Polsek Glumpang Tiga berhasil meringkus 2 (dua) Pelaku Pencurian TV 50 ” Inci milik salah seorang warga Gampong Cot Tunong Kecamatan Glumpang Tiga Kab.Pidie a.n Muhammad Taufik, 32 thn, Wiraswasta di Warung Kopi miliknya, senin (23/01/2017).

Terungkapnya kedua pelaku pencurian TV tersebut berdasarkan Laporan Masyarakat Gampong Cot Tunong Kecamatan Glumpang Tiga Kab.Pidie bernama Muhammad Taufik, 32 thn, Wiraswasta ke Mapolsek Glumpang Tiga dengan nomor Laporan LP / 05/ I / Aceh / Res Pidie / Sek Glp Tiga tentang telah terjadi tindak pidana pencurian satu unit TV 50″ Merk Samsung di warung Kopi miliknya pada sepekan yang lalu yakni pada tanggal 16 Januari 2017 sekira pukul 10.00 Wib.

Dari Laporan tersebut Tim Opsnal yang di Pimpin langsung oleh Ipda Muchtar Chalis melakukan penyelidikan di TKP Kejadian pada Senin (16/01).

Setelah dilakukan penyelidikan di TKP dan dilakukan pengembangan, Tim pun berhasil menemukan titik terang tentang pelaku a.n Fauzi Bin Abdullah , 26 thn, Wiraswasta, warga Gampong Krueng Jangko Kecamatan Glumpang Tiga Kab.Pidie  yang merupakan dalang atau otak dari Pencurian tersebut bersama 1 (satu) rekan kerjanya berinsial MA Bin MH, 16 thn, Pelajar, Kab.Pidie.

Tepatnya pada Senin (23/01/2017), tim berhasil menangkap MA Bin MH, 16 thn, Pelajar, Kab.Pidie di Kecamatan Glumpang Tiga yang merupakan rekan pelaku utama, lalu tim pun melakukan introgasi kepada rekan pelaku di Mapolsek Glumpang Tiga, kemudian ia pun berkicau, kalau ia hanya diajak ikut membantu bukan merencanakan aksi pencuri TV tersebut.

Dari Kicauan rekan pelaku, tim pun langsung mencari tokoh utama pemeran pencurian Tv tersebut di salah satu Rumah warga bernama Nurdin, 50 thn, Wiraswasta, Warga Gampong Unoe Kecamatan Glumpang Baro Kab.Pidie, lalu tim pun menemukan pelaku utama Fauzi sedang santai di rumah temannya tersebut.

Saat tim tiba dilokasi rumah Nurdin (teman pelaku), pelaku utama pun terkejut dan mencoba melawan dan melarikan diri dari petugas, namun petugas langsung mengejar dengan tembakan peringatan ke udara sehingga pelaku pun berhasil di amankan.

Kapolsek Glumpang Tiga Ipda Muchtar Chalis yang di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan pelaku telah lama merencanakan Aksi pencurian TV tersebut bersama rekannya, namun aksinya tersebut tercium oleh aparat setelah dilakukan penyelidikan dilapangan dan beberapa keterangan dari saksi dan korban sendiri.

Sementara TV hasil curiannya telah di jual kepada temennya bernama Nurdin, 50 thn, Wiraswasta, warga Gampong Unoe Kecamatan Glumpang Baro Kab.Pidie seharga Rp 3.000.000,- (tiga juta Rupiah) dengan alasan TV tersebut merupakan milik ayahnya menurut keterangan Nurdin kepada Polisi.

Dan untuk melakukan penyelidikan lanjut kedua pelaku beserta barang bukti TV 50″ telah diamankan di Mapolsek Glumpang Tiga, kata Chalis.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.