Home » BERITA » Manfaatkan Lahan Kosong , Kapolsek Ajak Warga Budidayakan Ikan Air Tawar

Manfaatkan Lahan Kosong , Kapolsek Ajak Warga Budidayakan Ikan Air Tawar

qaaaaaaaa

Kapolsek Meurah Dua Ipda Rifki Muslim, SH membuat Kolam Ikan Air Tawar di di Area Samping Polsek Meurah Dua, Rabu (11/01/2017).

Tribratanewspolrespidie ; Kapolsek Meurah Dua Ipda Rifki Muslim, SH bersama Dinas Perikanan Kab.Pidie Jaya membuat Kolam Ikan Air Tawar di Samping Kantor Mapolsek Meurah Dua, Kecamatan Meurah Dua Kab.Pidie Jaya, pada Rabu (11/01/2017) sekira pukul 15.35 Wib.

Pembuatan Kolam Ikan tersebut merupakan ide Kapolsek Meurah Dua yang dituangkan kepada Dinas Perikanan Kab.Pidie Jaya untuk pemanfaatan lahan kosong / lahan tidur di seputaran Polsek agar bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Rencananya luas lahan sekitar lebih kurang 400 ( empat ratus) Meter persegi tersebut akan digunakan untuk membudidayakan Ikan Lele dan udang Galah, kata Rifki.”

Tak hanya Ikan Air Tawar saja, Kapolsek pun membuka lapangan kerja bagi para pemuda yang tinggal di seputaran Mapolsek Meurah Dua untuk bekerja dan membantu membudidayakan Ikan Lele dan Udang Galah tersebut.

Bagi yang berminat, Pihak Dinas Perikanan Kab.Pidie Jaya akan bekerja sama dengan Polsek Meurah Dua membuka peluang kerja untuk membudidayakan Ikan Air Tawar tersebut, dan bagi yang berminat segera hubungi Mapolsek Meurah Dua.

Sedangkan untuk hasil budidaya tersebut nantinya akan kita perjual belikan ke pasar Tradisional dan kita kirim ke luar daerah, sebut Rifki.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.