Home » BERITA » Lima Pasangan Di Sidang Wanjak Nikah

Lima Pasangan Di Sidang Wanjak Nikah

Lima Pasangan Di Sidang Wanjak Nikah

Lima Pasangan Di Sidang Wanjak Nikah

Tribratanewspolrespidie.com, Aceh ; Sidang Wanjak Nikah Personil Polres Pidie berlangsung pada hari Rabu tanggal 18 November 2015 sekira pukul 09.00 Wib di Aula Wira Satya Mapolres Pidie oleh Kapolres Pidie AKBP Muhajir, SIK, MH.

Dalam Sidang tersebut Kapolres Pidie menekankan kepada ke lima pasangan sidang nikah agar mempersiapkan  diri untuk menuju ke rumah tangga sakinah mawaddah warrahmah

Sidang Wanjak merupakan salah satu persyaratan anggota Polri untuk menikahi salah satu pasangan calon yang nantinya akan menjadi Bhayangkari Polri, ini merupakan hal yang lazim dimana setiap anggota Polri harus memiliki surat izin nikah dari Pimpinan dimana ia bertugas sebelum melaksanakan akad nikah, baik di Kantor KUA terdekat, Mesjid maupun Rumah Kediaman.

Disamping itu Ketua Bhayangkari Cabang Pidie Ny. Bekti Muhajir juga memberikan arahan kepada ke lima pasangan tersebut tentang tata cara menjadi pendamping anggota Polri agar tetap memilik nilai Etika, baik dalam menyampaikan Informasi, Sapa Salam, serta Bergaul di Organisasi Bhayangkari Polri dan Ketua Bhayangkari juga menegaskan ” agar para calon Bhayangkari nantinya tidak ikut campur masalah Dinas suami, dimana ia bertugas, “katanya

Lanjutnya Rohaniawan Mapolres Pidie Tgk Muksalmina juga memberikan masukkan tentang bagaimana cara kita berumah tangga yang sakinah mawaddah warrahmah selain itu , Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Pidie tersebut juga memberikan masukkan tentang masalah – masalah dalam rumah tangga dan cara penyelesaiannya. ianya juga memberikan gambaran bahwa tdak ada didalam suatu rumah tangga itu tidak ada masalah, jadi sebagai Suami khususnya kita harus menjadi contoh pemimpin bagi istri kita nantinya. ” Tanamkan iman dan taqwa di dalam hati sanubari kita dalam menjalankan hidup dan kehidupan dunia ini dengan demikian kita pun akan bahagia dunia dan akhirat, ” Ujarnya.

2 3 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*