Home » BERITA » Lantas Pidie Gelar Forum Peduli Korban Laka Lantas di Mapolres Pidie

Lantas Pidie Gelar Forum Peduli Korban Laka Lantas di Mapolres Pidie

4444444444444

Kanit Laka Polres Pidie Ipda Azwar Effendi melihat adegan yang di Praktikan oleh para Club Sepedam Motor Kab.Pidie saat mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas di Aula Wira Satya Mapolres Pidie dalam Simulasi, Senin (17/04/2017) skeira pukul 09.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Sat Lantas Polres Pidie yang di pimpin langsung oleh Iptu Rina Bintar Handayani, SIK melaksanakan kegiatan Forum Peduli Korban Laka Lantas yang berlangsung di Aula Wira Satya Mapolres Pidie, senin (17/04/2017) sekira pukul 09.00 Wib.

Acara pelatihan yang berlangsung sekitar 3 (tiga) lebih tersebut membahas tentang pendidikan dan pelatiha petugas masyarakat, organda dan saka bhayangkara terkait pemberian bantuan hidup dasar dan PPGD terhadap korban laka lantas di Kab.Pidie dan Pidie Jaya.

Ada sekitar 4 (empat) orang pemateri dalam kegiatan tersebut , diantaranya ; Kanit Laka Polres Pidie Ipda Azwar Affendi, Kanit Dikyasa Sat lantas Polres Pidie Aiptu Afrizal, Tim Unit Gawat Darurat RSUD Sigli serta para Tim Pelatihan PMI Cabang Pidie.

Dalam pelatihan tersebut juga dihadiri oleh Personil Sat Lantas Polres Pidie, anggota Saka Bhayangkara Polres Pidie dan par Club Sepeda Motor yang ada di Kab.Pidie dan Pidie Jaya.

Salah satu adegan yang diperagakan dalam kegiatan tersebut yakni bagaimana tata cara mengangkat korban laka lantas saat kita ada dilapangan dan membawanya langsung ke rumah sakit serta tata cara pertolongan pertama dalam menolong korban laka lantas di lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.