Home » BERITA » Kunjungan Supervisi Dir Binmas Polda Aceh Kombes Pol Drs Bambang Ramelan Ke Mapolres Pidie

Kunjungan Supervisi Dir Binmas Polda Aceh Kombes Pol Drs Bambang Ramelan Ke Mapolres Pidie

Kunjungan Supervisi Dir Binmas Polda Aceh Kombes Pol Drs Bambang Ramelan Ke Mapolres Pidie

Kunjungan Supervisi Dir Binmas Polda Aceh Kombes Pol Drs Bambang Ramelan Ke Mapolres Pidie

Tim Supervisi Dir Binmas Polda Aceh beserta rombongan yang di Pimpin oleh Kombes Pol Drs. Bambang Ramelan, kamis (05/11) sekira pukul 09.00 Wib tiba di Mapolres Pidie dan disambut langsung oleh Kapolres Pidie AKBP Muhajir, SIK, MH. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Waka Polres Pidie Kompol Nazaruddin, SH, MM, para Kabag, para Kasat Fungsi, para Kasi, serta para Bhabinkamtibmas Polres dan Polsek Jajaran Polres Pidie.

Dalam Kunjungan Kerjanya Kombes Pol Drs Bambang Ramelan Memberikan arahan – arahan kepada para Bhabinkamtibmas Polres dan Polsek Jajaran Polres Pidie di Aula Wira Satya Mapolres Pidie, arahan – arahan tersebut diantaranya ; Pelaksanaan Tugas para Bhabinkamtibmas dilapangan yang mengacu pada UU No.2 Pasal 13 Tahun 2002 tentang Harkamtibmas, Gakkum, Lim Yom, dan Yan dan UU N0. 2 tahun 2002 tentang Pelaksanaan Tugas Polri yang di bantu oleh Polsus, PPNS dan Siskam Swakarsa, disamping itu beliau juga menganjurkan kepada para Bhabinkamtibmas di Polsek maupun di Polres agar mampun menguasai Tugas teknis Sabhara, Lantas, Intel, Reskrim dan Binmas dan bila ada hal – hal yang Guantibmas yang dapat mengerahkan Massa Yang lebih besar dan Tinggi Kapasitasnya, maka para Bhabinkamtibmas untuk dapat meminta Tim Bantuan dari Brimob dan Pol Air Polri.

Beliau juga memberikan arahan tentang Teori Gunung ES kepada para Bhabinkamtibmas dimana pada Bawah Gunung itu diberikan tanda PG ( Potensi Gangguan ), Tengah Gunung dengan AG ( Ambang Gangguan) dan Atas Gunung dengan GN ( Gangguan Nyata ). disamping itu Peran Serta dan Keaktifan para Bhabinkamtibmas di lapangan bisa menurunkan potensi Konflik di masyarakat dengan demikian gangguan Kamtibmas pun bisa diperkecil atau mungkin bisa dihilangkan, demikian kata Bambang Ramelan ( Dir Binmas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*