Home » BERITA » Kasubbag Pers Sosialisasikan Persyaratan Pengangkatan Jabatan, Rekam Jejak Perwira dan Sistem Administrasi Kenaikan Pangkat Personil Polri di Aula Wira Satya

Kasubbag Pers Sosialisasikan Persyaratan Pengangkatan Jabatan, Rekam Jejak Perwira dan Sistem Administrasi Kenaikan Pangkat Personil Polri di Aula Wira Satya

qqqqqqqqq

Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Pidie AKP Musniar, S.Sos memberikan penjelasan tentang Sosialisasi Persyaratan Pengangkatan Jabatan, Rekam Jejak dan Sistem Administrasi Kenaikan Pangkat Personil Polri di Aula Wira Satya, Kamis (19/01/2017) sekira pukul 14.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Sosialisasi Persyaratan Pengangkatan Jabatan, Rekam Jejak Perwira dan Sistem Administrasi Kenaikan Pangkat Personil Polri sesuai dengan KEP Kapolri N0.408 Tahun 2016, KEP Kapolri N0. 610 Tahun 2016 dan Perkap N0 3 tahun 2016 berlangsung di Aula Wira Satya Mapolres Pidie, Kamis (19/01/2017) sekira pukul 14.00 Wib.

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Kabag Sumda Polres Pidie Kompol Adi Sofyan, SH, MM didampingi oleh Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Pidie AKP Musniar, S.Sos.

Dalam Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh para Kasium Polres dan Polsek Jajaran Polres Pidie.

Dalam sosialisasi yang berlangsung sekitar 2 Jam lebih tersebut, Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Pidie menyampaikan beberapa hal, diantaranya ;

  1. Kasium dan kaurmintu sebagai Penyampaian Informasi dari Sumda ke Kapolsek dan Anggota.
  2. Mengenai Personil yang telah menyelesaikan Pendidikan Umum Sarjana di kurangi 1 (satu) tahun atau Percepat setahun kenaikan pangkatnya sementara yang telah mengikuti Dikbangpers dipercepat selama 6 (enam) Bulan.
  3. Untuk kenaikan pangkat Bintara Polri dari Bripda ke Briptu, 5 thn, begitu juga kenaikan pangkat dari Briptu ke Brigadir juga 5 thn sementara dari Brigadir ke Bripka dan Bripka ke Aipda selama 6 thn dan dari Aipda ke Aiptu 5 thn.
  4. Sementara pangkat Penghargaan diberikan 3 bulan sebelum yang bersangkutan Pensiun / 1 Bulan sebelum yang bersangkutan Pensiun.
  5. Dan Untuk UKP 1 Juli 2017, memakai SMK dan harus ada Tes Urine dan Beladiri Polri dan  apabila tidak sesuai persyaratan , maka tidak akan diluluskan.

Sosialisasi pun berakhir pada pukul 16.00 Wib dilanjutkan dengan penyerahan soft copy bahan kegiatan dan paparan kepada para Kasium Polres dan Polsek Jajaran Polres Pidie untuk di teruskan kepada Kapolsek Jajaran Polres Pidie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*